Kronologi Pembunuhan Ayah oleh Anak Kandung

Ilustrasi kamar hotel tempat penyekapan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Demi Pokemon, Pelajar SMA Bunuh Siswa SD
- Polisi sudah menangkap Suminta, pembunuh ayah kandung di Plumpang, Koja, Jakarta Utara. Saat ini, pelaku tengah menjalani proses pemeriksaan.

Pria Ciputat Ditemukan Tewas dengan Tangan, Kaki Terikat

Berdasarkan keterangan saksi di lokasi, peristiwa ini bermula saat anak kedelapan Hasan (korban) yang bernama Nining masuk ke rumah. Dia kaget dan histeris saat mengetahui ayahnya sudah tertelungkup bersimbah darah di tempat tidurnya. Peristiwa ini dilaporkan pukul 15.30 WIB.
Diduga Bunuh Suami, Bidan di NTT Kerap Telanjang


Menurut keterangan tetangga korban, Muhammad Fahrizal, saat Nining masuk ke rumah, pelaku sudah tidak ada di rumah.


"Pelaku pada saat itu udah enggak ada. Enggak lama, Nining langsung naik ke lantai atas untuk nyamperin ibu sama kakaknya, Jajang, yang lagi tidur," kata Fahrizal, Sabtu, 10 Oktober 2015.


Fahrizal menambahkan, setelah melihat ayahnya yang tewas mengenaskan, Jajang juga ikut jatuh pingsan.


Tidak lama setelah ditemukan tewas, pelaku pulang ke rumah. Warga, kata Fahrizal, yang mengetahui hal tersebut, langsung memukuli pelaku untuk kemudian diamankan.


"Enggak lama setelah kejadian, pelaku datang ke rumah dan enggak terlihat kayak habis membunuh bapaknya. Warga sekitar lalu mukulin pelaku dan
ngamanin
ke masjid dekat sini," kata dia.


Wakil Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Utara, Komisaris Pujiarto, mengungkapkan, ‎ masih harus menyelidiki motif pelaku yang diduga mengalami masalah kejiwaan tersebut.


"Warga sekitar mengatakan pelaku sudah lama mengalami masalah kejiwaan. Tapi, untuk kasus ini masih harus diselidiki motifnya. Pelaku membunuh dengan menggunakan pisau kecil," kata Pujiarto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya