Polda Metro: Agus Seorang Paedofil

Rilis Pembunuhan Bocah Dalam Kardus
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Hasil otopsi yang dilakukan Rumah Sakit Polri menyimpulkan PNF sempat dicabuli oleh Agus sebelum dibunuh.

Telepon Pengaduan Terkait Anak Siap 24 Jam

Di awal penyelidikan, Polda Metro Jaya juga sempat mengumpulkan banyak dugaan dan mencocokannya dengan ciri-ciri seorang paedofil. Menurut Kepolisian, Agus sangat memiliki kedekatan dengan ciri-ciri paedofil tersebut.

"Ya, pelaku adalah penyuka seks terhadap anak, baik anak perempuan atau lelaki, atau biasa disebut paedofil," kata Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Krishna Murti, dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Sabtu 10 Oktober 2015.

Kecurigaan itu ada lantaran penyidik mengetahui bahwa Agus hidup sendiri dan tidak memiliki pasangan. Agus juga diketahui pandai memanipulasi anak-anak.

"Umumnya (paedofil) itu single, hidup sendiri, dan pandai manipulasi korban. Ada kemungkinan pelaku pernah melakukan kekerasan terhadap korban. Apalagi, yang bersangkutan adalah pelaku kriminal. Jadi kami sandingkan (Agus) dengan profil paedofil," ujar Khrisna.

Dalam penyelidikan juga diketahui pelaku sering mengajak anak-anak sekitar untuk datang ke rumahnya dan menjaga warungnya. Pelaku katanya sering membelikan baju kepada anak-anak perempuan.

"AD suka ajak anak-anak laki dan perempuan, main ke rumah, jaga warung. Mereka main sampai malam di rumah AD, buat perkumpulan, anggotanya adalah anak-anak. Dia juga suka belikan baju untuk anak perempuan. Kadang-kadang disertai ancaman, bila menolak diperlakukan asusila," kata Khrisna.

Polres Depok bentuk Tim Srikandi

Depok Catat 147 Kasus Kejahatan pada Wanita dan Anak

Data dari Januari hingga Juli 2016.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016