Ahok Ingin Sulap Pulau Seribu seperti Maldives

Sumber :
  • Nuvola Gloria/ VIVA

VIVA.co.id - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama ingin menjadikan Kepulauan Seribu seperti pulau Maladewa (Maldives) yang menjadi destinasi wisata kelas dunia.

Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan

Dalam kunjungannya ke Pulau Untung Jawa hari ini, Sabtu 10 Oktober 2015, Ahok kembali menggaungkan wacara tersebut.

Pemerintah DKI Jakarta sudah melakukan obrolan serius dan mendorong Kementerian Koordinator Maritim, agar memfokuskan pembangunan wisata kepulauan. Wacana tersebut juga menggandeng Kementerian Pariwisata.

"Kita sudah mendorong izin agar semuanya dipercepat, destinasi wisata lagi dikerjakan. Kementerian Pariwisata sudah fokus untuk Kepulauan Seribu, sementara Kementerian Menkomaritim juga diminta fokus untuk hal ini," kata Ahok.

Kesempatan untuk para investor pun terbuka lebar untuk berlomba menghias pulau seribu. Izin pengelolaan akan diproses melalui Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP) DKI Jakarta.

"Langsung ke BPTSP, kita akan langsung kasih (izinnya). Seluruh pulau boleh reklamasi, boleh bangun villa, asal seluruhnya sertifikat DKI," tambah Ahok.

Ahok akan menjamin proses perizinan pengelolaan, asalkan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan. Dia juga menjelaskan, kepulauan tidak boleh diperjualbelikan dan tidak boleh dimiliki dengan status perorangan.

Keinginan ini telah disampaikan Ahok sejak April lalu, saat menggelar Musrenbang. Kali ini, Ahok kembali menyatakan keinginannya tersebut. (asp)

Posko logistik demo 4 November

Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo

Ada empat posko yang disiapkan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016