Polda Metro Jaya Ungkap Siapa Pembunuhan Putri Siang Ini

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Krishna Murti.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bayu Yanuar Nugraha

VIVA.co.id - Penyidik Polda Metro Jaya berupaya mencari bukti-bukti keterlibatan Agus Darmawan dalam pembunuh Putri, anak perempuan sembilan tahun yang jasadnya terbungkus kardus di Kalideres, Jakarta Barat.

Pembunuh Bocah dalam Kardus Segera Diadili

Polisi membutuhkan dua alat bukti permulaan untuk menetapkan Agus sebagai pelaku pembunuhan.

Rencanya, Polda Metro Jaya akan mengungkap fakta baru dalam kasus memilukan ini. Rilis itu akan diungkap di ruang Direktorat Reserse Kriminal Umum.

Nyawa Putri Melayang di Tempat Seharusnya Dia Bermain

"Iya benar, nanti siang," kata Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Krishna Murti, ketika dikonfirmasi, Sabtu 10 Oktober 2015.

Namun, Khrisna tidak mengungkap secara jelas temuan apa yang kira-kira akan disampaikan ke media nanti. Ia hanya menjawab, pihaknya telah memiliki nama pelaku kasus ini. "Datang saja, kami tangkap pelakunya," ujar Khrisna.

Rekonstruksi: Agus Buang Jasad Putri dengan Sepeda Motor

Sebelumnya, dari sumber di Kepolisian diperoleh informasi, Agus telah mengakui perbuatannya pada Jumat siang, 9 Oktober 2015. Dia mengaku membunuh Putri, setelah sebelumnya memperkosanya. Itu dilakukan Agus di gubuk tempat tinggalnya yang berada tidak jauh dari sekolah Putri.

Saat interogasi lanjutan terhadap Agus di Kantor Kelurahan Kalideres, ia kembali mengakui perbuatannya. Wartawan VIVA.co.id, yang juga berada di Kelurahan Kalideres mendengar langsung pengakuan Agus, saat dia mengatakan perbuatan kejinya terhadap Putri.

"Iya Pak, iya Pak, dimasukin dalam kardus," tutur Agus. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya