Ahok Resmikan Ruang Terbuka Anak Pulau Untung Jawa

Sumber :
  • Nuvola Gloria/ VIVA

VIVA.co.id - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, atau yang akrab disapa Ahok meresmikan Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) hari ini, Sabtu,10 Oktober 2015 di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu. ‎

Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo

Dengan mengenakan kemeja batik, Ahok datang bersama sang istri, Veronica Tan dan tiba pada pukul 08.10 WIB, dengan kapal Hiu V di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu.

Selain Ahok dan istri, turut hadir Kadishub DKI Jakarta, Andri Yansyah, pejabat pemerintah DKI, Bupati Kepulauan Seribu, Kapolres Kepulauan Seribu, serta Duta Besar dari Singapura, Swiss, Inggris, Belanda, dan Denmark.

"‎Tiap daerah harus ada beberapa RPTRA, supaya masyarakat dapat berkumpul. Tahun depan, kita akan mengadakan kapal khusus untuk antaranak-anak sekolah. Kami usahakan, kapal tiap jam dan bolak balik ke Pulau Seribu," ujar Ahok di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu.

Dalam peresmian RPTRA Taman Amiterdam tersebut, Ahok menyerahkan alat biopori, KB IUD, buku pelajaran PAUD, alat musik dan pohon kelor, alat permainan edukasi (APE), benih ikan kakap putih, akte kelahiran, sembako 300 paket, kursi roda, alat pemadam api ringan (APAR) untuk kapal ojek. Pihak ASTRA juga menyerahkan beasiswa untuk siswa SD dan SMP.

RPTRA yang diberi nama Taman Amiterdam memiliki fasilitas sarana bermain anak-anak, lapangan futsal, dan balai warga yang terbuat dari kayu. Untuk dapat menambah keceriaan anak-anak, taman Amiterdam juga memiliki rumah pohon.

Taman Amiterdam dilengkapi jaringan lalu lintas Wifi untuk dapat melancarkan akses internet warga. Taman ini juga dapat menampung kegiatan kreativitas para PKK dan muda mudi. (asp)

Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Soni Sumarsono

Pengganti Ahok Minta Demonstran Tak Terprovokasi

Pendemo boleh unjuk rasa asalkan tertib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016