Pencurian Modus Pecah Kaca Mobil Kembali Marak

Pencuri ambil barang korban dengan modus pecah kaca
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id -  Kasus perampokan dengan modus pecah kaca mobil kembali terjadi di Depok, Jawa Barat. Kali ini, pelakunya pun berulah di siang bolong, di saat korbannya sedang menunaikan salat Jumat.

Nasib apes itu dialami oleh Sumaryoko, karyawan swasta yang sedang menunaikan salat Jumat di salah satu masjid di kawasan Jalan Merpati, Pancoran Mas, Depok, Jumat 9 Oktober 2015.

"Mobil saya parkir di pinggir jalan, depan masjid. Pas saya selesai salat, tahu-tahu sudah begini (kacanya pecah). Yang hilang laptop, berkas dan dokumen perusahaan, dompet, hp, iphone dan uang Rp3 juta. Saya enggak nyangka sama sekali. Enggak denger suara ribut," kata korban pada VIVA.co.id.

Pelaku menjarah sejumlah barang berharga korban yang disimpan di bangku tengah dengan lebih dulu memecahkan kaca tengah bagian kiri mobil. Guna penyelidikan lebih lanjut, polisi pun langsung melakukan identifikasi terhadap mobil Toyota Avanza silver, B 1905 PRD milik korban.

"Barang yang hilang saya bisa ikhlas, tapi yang pusing ini dokumen-dokumen perusahaan juga dibawa," kata dia.

Sebelumnya, aksi perampokan dengan modus serupa sempat terjadi di kawasan SPBU Jalan Kartini, Pancoran Mas Depok, Selasa 1 September 2015. Nurjaya (35 tahun), korban, mengatakan, kejadian bermula ketika dia memarkir mobil sedan warna silver jenis Toyota Vios B 8178 OV miliknya di area SPBU untuk salat Dzuhur.

Barang Dicuri, Nenek dan Cucunya Ini Terlantar di Depok

Selang beberapa menit kemudian, sekembalinya Nurjaya ke mobil, kaca belakang pada bagian kiri mobilnya telah jebol. Kaca-kaca berserakan di bangku belakang.

"Saya juga kaget, padahal saya tinggal enggak lama kok. Cuma ditinggal salat di SPBU. Saya sadarnya pas mau jalan, kaca belakang yang dijebol. Yang hilang tas berisi laptop, HP Samsung Galaxi 3 dan sejumlah berkas penting perusahaan," ucap Nurjaya. (one)

Kapolresta Depok Kombes Dwiyono merilis kasus pencurian

Polres Depok Bekuk Komplotan Pencuri Jaringan Hulk

Komplotan ini tak segan melukai korbannya ketika beraksi.

img_title
VIVA.co.id
26 Januari 2016