Cerita Pengemudi Gojek Dapat Pesanan Beli Kondom

Pengemudi Gojek
Sumber :
  • VIVA.co.id / Foe Peace

VIVA.co.id - Pekerjaan menjadi seorang pengemudi Gojek memang banyak diminati oleh sejumlah kalangan masyarakat sekarang ini. Bukan hanya memberikan jasa mengantar penumpang, namun Gojek juga memberikan jasa membeli makanan, membeli barang, sampai mengantar barang.

Ratusan Driver Gojek Sweeping Ojek Pangkalan di Margonda

Banyak orang yang menggunakan jasa membeli barang melalui Gojek. Bahkan, terkadang sering meminta dibelikan barang yang bisa dinilai cukup membuat pengemudi kebingungan sendiri karena diminta membeli sebuat alat kontrasepsi.

Wawan (28 tahun), adalah seorang pengemudi Gojek pernah mengalami hal tersebut. Dia mengatakan, suatu malam sekitar 2 minggu yang lalu, dia mendapat order membeli barang dari salah seorang pria di Apartemen Mediterania, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Baca juga:

Gojek Dapat Suntikan Dana Lagi Rp7 Triliun

Namun, ia sungguh kebingungan saat mendapati orderan membeli barang malam itu. Dikarenakan saat mendapatkan pesanan membeli barang, pemesan pada awalnya tidak menyebutkan barang apa yang hendak diminta untuk dibelikan oleh Wawan.

Karena kebingungan dan ingin memastikan apakah orderan membeli barang tersebut serius, pria yang sebentar lagi akan menimang anak keduanya ini pun menelepon sang pemesan.

"Karena penasaran dan ingin tahu, ini bener enggak ngordernya minta dibelanjain yah saya telepon. Soalnya tidak tertera dia mau dibelanjain apa," ujar Wawan pada VIVA.co.id, Jumat, 9 Oktober 2015 di Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat.

Terseret Kereta 15 Meter, Driver Gojek Selamat

Baca juga:

Pria yang tinggal di kawasan Jalan Anyer, Menteng, Jakarta Pusat, ini sontak terkejut mendengar apa yang dipesan. Ternyata, sang pemesan minta dibelikan alat kontrasepsi atau kondom.

"Pas ditelepon, ternyata dia (pemesan) minta dibelikan kondom. Udah gitu, lucunya dia minta dibelikan yang dotted mas, yang bergerigi," kata dia menceritakan.

Karena sudah mengetahui apa yang diminta sang pemesan, pria kelahiran Jakarta ini pun akhirnya tanpa ragu kemudian berangkat membeli apa yang dipesan. Meski ragu untuk membelinya, namun Wawan segera mencari apa yang dipesan tersebut.

"Yah saya akhirnya saya jalan cari yang dia pesan itu," ucap dia.

Baca juga:

Setelah mendapat apa yang diminta sang pemesan, lanjut Wawan, kemudian dia segera mengantarkan barang tersebut. Sesampainya di apartemen tersebut, pria yang mengaku baru bekerja sebagai pengemudi Gojek selama 2 bulan ini mendapatkan tips dari sang pemesan, karena telah memenuhi pesanan aneh tersebut.

Tidak tanggung-tanggung, kata Wawan, tips yang didapatkan dibilang cukup besar dari tips yang biasanya ia dapatkan dari para penumpang yang pernah menggunakan jasanya.

"Saya anter ke apartemen Mediterania, saya kasih ke dia (pengorder). Kemudian dia kasih saya Rp50 ribu. Mungkin dia malu kali yah, makanya kasih saya tipsnya segitu," kata dia. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya