Bukti DNA Pembunuh Putri Akan Dikirim ke Luar Negeri

Putri Nur Fauziah
Sumber :
  • Muhammad Iqbal - VIVA.co.id
VIVA.co.id
Depok Catat 147 Kasus Kejahatan pada Wanita dan Anak
- Hasil uji DNA terduga pelaku pembunuhan Putri NF, bocah 9 tahun yang ditemukan tewas mengenaskan dalam kardus akan dikirim ke luar negeri.

Telepon Pengaduan Terkait Anak Siap 24 Jam

Langkah ini diperlukan guna mengakurasi kecocokan barang bukti dan DNA milik terduga pelaku yang didapat penyidik kepolisian.
Pembunuh Bocah dalam Kardus Segera Diadili


"Perintah Kapolda (Irjen Tito Karnavian) dikirim ke luar negeri. Kami sudah koordinasi dengan polisi di Singapura," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Krishana Murti di Mapolda Metro Jaya, Kamis 8 Oktober 2015.


Saat ini polisi sedang melakukan koordinasi dengan beberapa pihak. Pengujian ulang ini untuk memperkuat temuan kecocokan agar tidak salah menetapkan tersangka.


Langkah keduanya untuk menguji kembali DNA di DVI dan di Singapura untuk menguatkan alat bukti dalam penetapkan tersangka. "Sehingga ada second atau third opinion untuk memperkuat agar tidak salah," kata Krishna.


Seperti diketahui, DNA salah seorang saksi cocok dengan kaus kaki milik Putri yang ditemukan polisi di sekitar lokasi penemuanĀ  mayat di Kamal, Jakarta Barat. Dalam kaus kaki tersebut, terdapat banyak DNA milik saksi yang disebut-sebut potensial tersebut.


Putri ditemukan tewas dalam kardus di Kamal, Jakarta Barat, Jumat malam 2 Oktober 2015. Ia diduga tewas karena kekerasan seksual yang dilakukan oleh pelaku.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya