Jakarta Bakal Diguyur Hujan Sepanjang Hari

Hujan mengguyur Jakarta.
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA.co.id - Hujan deras yang terjadi di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) pada Rabu malam 7 Oktober membuat masyarakat bernafas lega. Sebab, beberapa bulan kemarin sempat terjadi kekeringan akibat kemarau yang berkepanjangan.

BMKG: Jabodetabek Hujan Mulai Siang sampai Malam

Meski hujan telah turun, namun hujan tersebut bukanlah awal dari musim hujan. Hal itu dikatakan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika.

"Kalau hujan kemarin itu hujan biasa. Kalau musim penghujan kita belum masuk untuk saat ini," kata Kepala Bidang Informasi Meteorologi Publik BMKG, A Fachri Radjab, saat dihubungi wartawan, Kamis, 8 Oktober 2015.

Berdasarkan prakiraan cuaca, pada pagi ini, wilayah Kepulauan Seribu dan Jakarta Utara diguyur hujan ringan. Sedangkan wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur kondisi berawan.

"Siang hari, diprediksi hujan ringan akan mengguyur Jakarta Selatan. Untuk wilayah Bekasi, Depok, Tangerang dan Bogor akan diguyur hujan sedang," ujarnya.

Malam hari, hujan dengan intensitas ringan masih akan melanda daerah Depok, Tangerang dan Bogor. Secara keseluruhan, suhu udara di Jakarta berkisar antara 25 hingga 34 derajat celcius dengan kelembaban 48 sampai 91 persen. (one)

Hujan mengguyur Jakarta dan wilayah sekitar.

Jumat Siang, Hujan Disertai Petir Guyur Pendemo 4 November

Hujan berlangsung hingga malam hari.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016