Bentrok Mahasiswa, Kampus Universitas Pancasila Dirusak

Mahasiswa Universitas Pancasila bentrok
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan
VIVA.co.id
Hendropriyono: Salah Tembak Biasa Terjadi di Medan Perang
- Belum diketahui secara pasti apa penyebabnya, dua kelompok mahasiswa terlibat bentrok di Universitas Pancasila, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu 7 Oktober 2015. Akibat peristiwa ini, sejumlah fasilitas kampus mengalami rusak cukup parah. 

Sepuluh Pekerjaan 'Part Time' yang Cocok untuk Mahasiswa

Humas Universitas Pancasila, Solihin, membenarkan adanya aksi tersebut. Namun demikian Solihin mengaku, saat ini situasi sudah terkendali.
Anak Pemulung Ini Berpeluang Raih S2 di Singapura


"Iya saya juga baru dapat infonya. Detailnya seperti apa saya tidak tahu, saya tadi dapat kabar dari satpam katanya anak-anak ribut. Tapi sekarang sudah damai kok, ributnya di Fakultas Hukum," katanya.


Lebih lanjut Solihin menegaskan, pihaknya akan menindak tegas bagi mahasiswa yang terbukti terlibat dalam kerusuhan ini. Ketika disinggung apa pemicunya? Solihin mengaku itu masih dalam penyelidikan.


"Sanksinya seperti apa ya kita lihat nanti tergantung dari hasil penyelidikan secara internal. Yang jelas kami akan memberikan ketegasan bagi mahasiswa yang terbukti melakukan kesalahan," lanjut Solihin.


Akibat perkelahian ini, sejumlah ruang kaca dan fasilitas kampus mengalami kerusakan. Dan saat ini, polisi telah dikerahkan ke lokasi kejadian. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya