Dua Kali Ledakan Terdengar dari Kalimalang

Kebakaran di Kalimalang
Sumber :
  • VIVA.co.id / Anwar Sadat

VIVA.co.id - Dua gudang kabel yang terletak di Jalan Infantri, Komplek Kodam Rt 05/06 Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makassar terbakar, Rabu Sore 7 Oktober 2015.

Identitas Dua Korban Tewas di Kebakaran Swiss-Belhotel

Dua mobil yang terparkir di depan gudang tersebut ikut terbakar dan menimbulkan ledakan.

Ketua RT 05/06 setempat, Bambang mengatakan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Adapun penyebabnya yakni sampah yang dibakar warga di belakang gudang menyambar tumpukan kabel.

"Titik api ada di belakang gudang, penyebabnya ada yang bakar sampah menyambar kabel dan api semakin menyambar ke dalam gudang," katanya di lokasi.

Warga sempat dikagetkan dengan ledakan yang berasal dari dua mobil yang ikut terbakar. "Ada sekitar dua kali ledakan, kayanya dari tangki mobil, warga sempat lari tadi," ucapnya

Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur, Mulyanto mengatakan, sampah yang dibakar warga dengan cepat membakar puluhan ton gulungan kabel yang ada di dalam gudang.

Adapun pemilik dua mobil yang terbakar itu merupakan pemilik gudang atas nama Oki. Pihaknya telah mengirimkan 11 unit mobil pemadam kebakaran.

"Unit kami kirimkan untuk mengantisipasi agar api tidak menyambar ke pemukiman warga yang berdekatan dengan gudang," ucapnya

Tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Namun total kerugian dari kebakaran tersebut diperkirakan hingga ratusan juta rupiah.

Kondisi Hotel SwissBell, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pasca kebakaran.

Dua Pekerja Tewas, Proyek Hotel Swiss Bell Dihentikan

Polisi akan mendalami apakah ada indikasi kelalaian dari pekerja.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016