Bajaj Online Siap Rebut Pelanggan Gojek

Bajaj online siap melenggang di Jalanan Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id / Ade Alfath

VIVA.co.id - Persaingan moda transportasi berbasis aplikasi online kini semakin ketat. Tidak hanya disegmen roda dua dan roda empat, kini kendaraan roda tiga pun ikut ambil bagian dalam bisnis transportasi berbasis teknologi.

Bajaj, kendaraan roda tiga asal India ini pun ikut ambil bagian dalam bisnis ini.

Melalui PT Roda Mandiri Indonesia, mereka mengembangkan aplikasi pemesanan Bajaj secara online yaitu BajaiApp. Melalui aplikasi ini, masyarakat bisa memesan bajaj secara online melalui smartphonenya. Cara kerja aplikasi ini hampir sama dengan ojek online seperti Gojek dan GrabBike.

Baca juga: "Dengan aplikasi ini, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, angkutan ini akan membantu masyarakat kita" kata Ketua Organda DKI Jakarta, Shafruhan saat peluncuran aplikasi BajaiApp di Waduk Pluit, Jakarta, Rabu, 7 Oktober 2015.

Shafruhan mengatakan, Bajaj sebagai moda transportasi umum sesuai dengan keputusan menteri no. 35 Tahun 2003 tentang angkutan umum. Untuk sementara, penetapan tarif pun masih dilakukan secara negosiasi antara pengemudi dan penumpang.

"Rencananya pakai argo atau harga aplikasinya kami sedang trial, sementara negosiasi dulu," kata dia.

Shafruhan menjamin, harga yang ditetapkan nantinya tidak akan lebih mahal dari kendaraan roda empat atau taxi. Sekitar 1000 lebih Bajaj berbahan bakar gas telah mendaftar pada aplikasi ini.

Baca juga:

Gojek Dapat Suntikan Dana Lagi Rp7 Triliun

Bajai nantinya diizinkan beroperasi lintas wilayah dan akan berada dalam pengawasan badan pengelola transportasi se Jabodetabek. Walaupun berbasis online, namun Bajaj tetap diizinkan menerima penumpang secara langsung atau offline.

Aplikasi BajaiApp bisa diunduh dari smartphone melalui Google Play Store untuk Android dan App Store untuk iPhone.

Pengemudi Gojek melaporkan kasus penganiayaan ke Polres Depok.

Ratusan Driver Gojek Sweeping Ojek Pangkalan di Margonda

Rekan mereka dipukuli pengemudi ojek pangkalan di depan ITC Depok.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016