Doa Menteri PPA di Makam Anak Korban Pembunuhan dalam Kardus

Menteri PPA Yohana Yembise ziarah ke makam PNF
Sumber :
  • Danar Dono

VIVA.co.id - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise, meminta kepada kepolisian segera mengungkap kasus pembunuhan keji terhadap PNF, bocah perempuan berusia 9 tahun yang mayatnya ditemukan dalam keadaan tanpa busana dan terbungkus kardus pada Jumat, 2 Oktober 2015.

Saat ditanya mengenai langkah konkret kementerian dalam mengantisipasi kasus serupa, Yohana mengatakan bahwa kementerian bersama Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) segera membentuk satgas perlindungan anak.

"Kami bersama KPAI dan pihak terkait akan membuat satgas perlindungan anak yang rencananya dilantik di Jayapura, 19 Oktober nanti, satgas ini bekerja sama dengan polwan seluruh Indonesia," katanya.

Selain berkunjung ke rumah duka dan bertemu orangtua PNF, Yohana juga menyempatkan diri berziarah ke makan PNF dan melaksanakan tabur bunga di pusara bocah malang itu.

Yohana yang datang bersama sejumlah komisioner KPAI tak lupa memanjatkan doa untuk almarhumah PNF. Dan dia memastikan, kalau pemerintah akan bekerja lebih keras guna melindungi anak.

Nyawa Putri Melayang di Tempat Seharusnya Dia Bermain

Laporan: Danar Dono/Jakarta

Rilis Pembunuhan Bocah Dalam Kardus

Pembunuh Bocah dalam Kardus Segera Diadili

Kejaksaan sudah menyatakan berkas Agus sudah lengkap

img_title
VIVA.co.id
9 April 2016