Tiga Pemuda Pengangguran Curi 49 Motor

Gerombolan pencuri motor
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan
VIVA.co.id
Kawasaki Siapkan Penantang Honda CBR250RR, Mesin 4 Silinder
- Alih-alih bingung cari kerja, tiga pemuda ngganggur tak tamat SD malah kompak mencuri motor. Tak tanggung-tanggung, pelaku telah melancarkan aksinya sebanyak 49 kali.

Cara Mudah Jadikan R25 dan Ninja 250 Lebih Kencang
Kapolresta Depok, Komisaris Besar Dwiyono mengungkap, para pelaku dibekuk tim Buru Sergap Polresta Depok di tempat persembunyiannya, di kawasan perbatasan Parung dan Bogor. Rata-rata motor yang dicuri komplotan ini adalah motor yang berada di area parkiran.
       
Ninja H2 Boleh Dicicil, Tapi Bayar Uang Muka Dulu Rp235 Juta
"Pelaku yang berhasil kami amankan masing-masing berinisial A (25), I (24) dan M (25). Mereka melakukan aksinya di wilayah Depok dan kemudian dilempar ke penadah di kawasan Bogor," kata Dwiyono pada awak media, Selasa 6 Oktober 2015.

Motor yang dicuri pelaku bervariasi tergantung di lapangan. Biasanya, jelas Dwiyono, pelaku menjual motor hasil curiannya secara terpisah atau terpotong.
      
"Kalau jual utuh kisaran Rp2-5 juta. Yang jenis Kawasaki Ninja ini Rp5 juta," kata dia.

Kasat Reskrim Polresta Depok Komisaris Teguh Nugroho mengatakan, modus pelaku menggunakan kunci T. Kelompok ini hanya membutuhkan waktu tak kurang dari lima detik untuk menjarah motor korbannya yang berada di tempat sepi.

"Alasan utamanya adalah motif ekonomi. Pelaku tidak punya kerjaan. Ngakunya tak tamat SD," kata Teguh.

Atas perbuatannya, ketiga pemuda bertato ini pun diancam dengan jeratan pasal 363 tentang pencurian yang ancamannya di atas lima tahun penjara. Selain mengamankan pelaku, polisi juga menyita 10 motor hasil curian.

"Pelaku mengaku uang hasil curiannya untuk jajan dan kebutuhan sehari-hari. Sebagian motor sudah laku dijual sisanya ya ini," ujar Teguh.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya