Pejalan Kaki Tewas Ditabrak Metromini di Jalur TransJakarta

Metromini di Jakarta.
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA.co.id - Jaingot (30), seorang pejalan kaki, tewas seketika setelah tertabrak Metromini di Jalur Transjakarta, Jalan Pemuda Rawamangun Jakarta Timur, Selasa pagi, 6 Oktober 2015, sekira pukul 06.30 WIB.

Mobil Dinas Ditumpangi Bupati Dairi Terbalik di Karo

Lokasi korban tewas tak jauh dari Halte Transjakarta Layur jalur Tugas menuju Pramuka. Pria malang ini, tertabrak Metromini jurusan Pondok Kopi-Senen saat korban Hendak mencari sarapan

"Jadi informasi yang kita dapat, korban ini awalnya berniat cari sarapan di seberang jalan, dan menyeberang melewati jalur TransJakarta, kemudian Metromini melaju kencang dan menabrak korban," kata Aiptu Budi, Polantas Polsek Pulogadung Jakarta Timur.

Budi mengatakan, setelah menabrak Jaingot, sopir Metromini langsung melarikan diri. "Sekarang masih dalam pengejaran petugas," ujar Budi.

Saat ini, lanjut Budi, korban telah dievakuasi oleh unit laka lantas Polres Metro Jakarta Timur dan dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk dilakukan tindakan Autopsi.

Akibat kejadian ini, lalu lintas Tugas mengarah Pramuka sempat terjadi kemacetan sepanjang 2 Kilometer.

"Kami imbau untuk para pejalan kaki, agar menaati peraturan menyeberang pada tempatnya, yaitu di JPO (jembatan penyeberangan orang) yang telah disediakan, dan untuk para sopir angkutan umum seperti Metromini, juga kami imbau agar tidak melewati jalur TransJakarta," imbaunya.

Ini Titik Rawan Kecelakaan di Tol Cikampek
Sopir Truk yang Tewaskan 10 Orang di Cianjur Jadi Tersangka

Tewaskan 10 Orang di Cianjur, Supir Truk Jadi Tersangka

Pengemudi itu tak memiliki SIM A dan muatan melebihi kapasitas.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016