Pengemudi Gojek Dipesan untuk Buang Bangkai Anjing

Pengemudi Gojek
Sumber :
  • VIVA.co.id / Anwar Sadat

VIVA.co.id - Banyak kisah unik yang dialami pengemudi Gojek selama beroperasi. Kali ini pengemudi yang diminta untuk mengantar barang ke suatu tempat yang "aneh".

Gojek Dapat Suntikan Dana Lagi Rp7 Triliun

Muhammad Adi Irawan (40), salah satu driver Gojek mengatakan, tak jarang konsumennya minta yang aneh-aneh.

"Bagusnya Gojek dari para pesaing sih karena di Gojek banyak fiturnya mas. Tapi kadang karena banyak fitur juga makanya jadi kadang ada customer yang order aneh-aneh," ujar Adi kepada VIVA.co.id, Senin, 5 Oktober 2015.

Terseret Kereta 15 Meter, Driver Gojek Selamat

Bahkan pria asal Madura ini pernah mendapatkan order yang dinilainya paling aneh.

"Saya pernah ambil orderan untuk antar barang. Customer sudah kasih alamatnya ke saya. Saya langsung berangkat ke sana, tapi ternyata tidak ada rumah, toko atau bangunan, yang ada hanya tempat pembuangan sampah," ujar Adi.

Kemudian, Adi langsung menghubungi lagi pemesan dan menanyakan alamat yang dituju. Sebab, tidak ada rumah atau toko sebagai tujuan antar pesanan.

"Bu alamatnya salah ya? Di sini nggak ada apa-apa. Ini tempat pembuangan sampah Bu. Lalu si customer jawab, iya sudah letakkan saja barangnya di situ," kata lelaki yang biasa mangkal di daerah Kayu Mas Jakarta Timur.

Adi semakin bingung. Barang apa yang dia bawa. Kemudian, Adi mencoba menurunkan barang bawaan yang diperintahkan pemesannya itu. Betapa terkejutnya Adi, ketika muncul ekor dari kantong plastik yang dia bawa.

Bikin Kompetisi Video, Gojek Tawarkan Hadiah Rp250 Juta

"Saya kaget pas saya lihat ternyata isinya bangkai anjing," ujar Adi sambil tertawa.

Dari situ pertanyaannya pun terjawab mengapa sang customer mengarahkannya ke tempat pembuangan sampah. "Pantesan aja dia suruh saya ngirim ke alamat ini. Jadi dia menggunakan layanan Gojek untuk buang bangkai anjing," kata Adi.

Kini Adi juga menyadari, profesi yang dijalaninya meski terlihat sepele ternyata sangat bermanfaat bagi masyarakat.

"Kalau gini keliatan Gojek itu sangat berguna dan bisa dimanfaatkan untuk membantu aktivitas masyarakat, kayak begini contohnya. Saya bangga jadi driver Gojek," ucap Adi.  (ase)

Pengemudi Gojek melaporkan kasus penganiayaan ke Polres Depok.

Ratusan Driver Gojek Sweeping Ojek Pangkalan di Margonda

Rekan mereka dipukuli pengemudi ojek pangkalan di depan ITC Depok.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016