Hindari Penyalahgunaan Taman, Satpol PP Disiagakan

menikmati sore di waduk pluit
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Pengganti Ahok Minta Demonstran Tak Terprovokasi
- Pemerintah Provinsi DKl Jakarta akan mengantisipasi agar taman-taman yang berada di Jakarta tidak disalahgunakan, seperti digunakan untuk tindak asusila dan lainnya.

Rusun Cup, Cara DKI Memanusiakan Mantan Pemukim Ilegal
Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Pengendalian, Kependudukan, dan Permukiman, Syahrul Effendi, berharap taman dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat dengan kegiatan yang positif.

Alasan Lelang Proyek Anak Buah Ahok Selalu Gagal
"Kami telah berkoordinasi dengan Satpol PP untuk pengawasan dan penertiban. Jangan sampai taman kota disalahgunakan, sehingga menjadikan buruk citra kota kita," kata Syahrul usai mencanangkan gerakan #AyoKeTaman di Taman Ayodya, Jakarta Selatan, Minggu 4 Oktober 2015.

Syahrul menyebut bahwa Dinas Pertamanan dari tingkat provinsi hingga kecamatan sudah mempunyai perangkat untuk menjaga ketertiban taman. Kendati demikian, dia berharap masyarakat turut berpartisipasi dalam menjaga keamanan, ketertiban, serta kebersihan taman.

Secara terpisah, Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKl Jakarta, Ratna Diah Kurniati menilai rasa memiliki masyarakat terhadap taman masih kurang.

Menurut Diah, pihaknya masih terus mengajak masyarakat agar berperan aktif dalam menjaga taman.

"Rasa memiliki masih kurang, kami lakukan imbauan sosialisasi. Kami sampaikan, kalau ada sampah, mau ambil, kadang mereka bilang, 'Ah, sudahlah, ada petugasnya'," kata dia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya