Kenalkan Taman, Pemprov DKI Canangkan Gerakan #AyoKeTaman

Taman Suropati
Sumber :
  • http://dinamikahati2.blogspot.com/
VIVA.co.id -
Pengganti Ahok Minta Demonstran Tak Terprovokasi
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mencanangkan gerakan #AyoKeTaman untuk lebih mengenalkan mengenai taman-taman yang berada di ibu kota kepada masyarakat. Pencanangan itu diwakili oleh Deputi Gubernur DKI Jakarta bidang Pengendalian, Kependudukan, dan Permukiman, Syahrul Effendi.

Rusun Cup, Cara DKI Memanusiakan Mantan Pemukim Ilegal

"Dengan
Alasan Lelang Proyek Anak Buah Ahok Selalu Gagal
Bismillah , dan juga atas nama gubernur, saya canangkan 'ayo ke taman'," kata Syahrul di Taman Ayodya, kawasan Jakarta Selatan, Minggu 4, Oktober 2015.


Syahrul yang merupakan mantan wali kota Jakarta Selatan itu berharap dengan gerakan ini akan lebih banyak masyarakat yang datang ke taman. Dia juga berharap masyarakat dapat menjaga kebersihan taman.


"Kami harapkan, masyarakat bersama-sama bahu-membahu untuk bangun taman sehat. Taman milik kita semua, artinya wajib bagi kita menjaga keindahan, kelestarian, dan keamanannya," ujar Syahrul.


Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, Ratna Diah Kurniati, mengatakan, gerakan ini dimaksudkan untuk mengajak masyarakat memenuhi taman. Dia menyebut banyak manfaat yang bisa didapat masyarakat dengan datang ke taman.


Menurut Diah, kegiatan pengenalan taman akan dilakukan secara rutin oleh pemprov. "Ke depan akan dilakukan per tiga bulan, rutin. Di setiap wilayah yang ada taman unggulannya akan kami kenalkan," ujar dia.


Diah menambahkan, pemprov akan menambah taman di Jakarta. Menurut dia, hingga saat ini sudah ada lebih dari seribu taman di ibu kota.


"Rencana hasil pembebasan lahan akan kami bangun kembali. Kami akan bikin
thame garden
, ketika hujan bisa nampung air," tutur dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya