Begini Cara Polisi Ungkap Pembunuh Juru Parkir Senayan City

Jejak sepatu
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bayu Nugraha
VIVA.co.id
Demi Pokemon, Pelajar SMA Bunuh Siswa SD
- Tim Subdit Jatanras dan Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menangkap tersangka pembunuh Asep Suryadi (23), juru parkir Mal Senayan City. Tersangka berinisial AA alias AT (21) terungkap dari jejak sepatu.

Pria Ciputat Ditemukan Tewas dengan Tangan, Kaki Terikat
"Dari hasil penyelidikan, tersangka berhasil kami amankan sore tadi di kawasan Depok, Salah satu petunjuknya yaitu bekas jejak sepatu tersangka yang ada di TKP," jelas Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Krishna Murti kepada VIVA.co.id, Senin 28 September 2015.

Diduga Bunuh Suami, Bidan di NTT Kerap Telanjang
Krishna menjelaskan, di TKP (Tempat Kejadian Perkara) ada bekas telapak sepatu yang menginjak darah korban. Setelah polisi berhasil menangkap tersangka, telapak sepatu dan ukurannya sama dengan milik tersangka.

"Sepatu yang dipakai tersangka saat itu sudah kami amankan sebagai barang bukti," jelasnya.

Selain itu, Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti lainnya dari tersangka yaitu helm ada bercak darah.

"Kami juga mengamankan satu buah helm warna putih yang ada bercak darah diduga kuat darah korban," kata Krishna.

Krishna mengungkapkan, jejak pembunuhan yang dilakukan Ali terungkap setelah polisi mengidentifikasinya dari rekaman CCTV. Ali saat itu datang ke lokasi menggunakan motor.

"Dia naik motor, pakai helm warna putih," ungkapnya.

Tersangka, lanjut Krishna, awalnya sempat membantah telah melakukan pembunuhan tersebut."Tetapi dari sepatu yang kita amankan dan barang bukti lain, tersangka tidak bisa mengelak lagi," lanjutnya.

Sementara, motif pembunuhan tersebut murni perampokan. Tersangka AA alias AT berniat mencuri uang di loket parkiran basement 1 Mal Senayan City yang saat itu dijaga korban.

Krishna belum menjelaskan secara detil bagaimana peristiwa perampokan yang berakhir pada pembunuhan itu bisa terjadi.

"Besok dirilis selengkapnya. Saat ini tersangka masih kami interogasi dulu," tutupnya.

Sebelumnya, Asep Suryadi, seorang juru parkir Mal Senayan City ditemukan tewas bersimbah darah. Jasad Asep ditemukan di basement B1 Mall Senayan City pada Rabu, 23 September 2015 pukul 05.00 WIB.

Saat ditemukan oleh rekan kerjanya, di tubuh Asep terdapat tiga luka. Satu luka tusuk di bagian punggung luka robek di kepala, dan luka di wajah. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya