Wali Kota Jaktim Yakin Kampung Pulo Tak Banjir Lagi

Kampung Pulo
Sumber :
  • ANTARA/Sigid Kurniawan
VIVA.co.id
Salahnya Jakarta Cuma Satu, Gubernurnya Bernama Ahok
- Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana, optimistis di saat musim penghujan nanti wilayahnya yang biasa kebanjiran, seperti Kampung Pulo, akan terbebas dari bencana rutin itu. Ini terkait kemajuan proyek normalisasi Kali Ciliwung.

Bekas Warga Kampung Pulo: Ahok Memiskinkan Rakyat

"Semua saluran termasuk yang ada di Ciliwung kan sudah dirapikan semua. Hujan itu kan diperkirakan paling gede itu bulan Desember (2015) dan Januari (2016), sedangkan saat ini
Ahok Ditantang Datang ke Rusunawa Jatinegara Barat
sheet pile itu diperkirakan Desember sudah jadi. Saya yakin masyarakat sudah tidak tergenang (kebanjiran)," ujar Bambang, Jumat 25 September 2015.


Menurut Bambang, saat ini, normalisasi bantaran Sungai Ciliwung di Kampung Pulo telah memasuki pemasangan tiang pancang (
sheet pile
). Nantinya, di wilayah itu juga akan dibangun jalan inspeksi dan tanggul sepanjang 1,9 kilometer dari Jalan Jatinegara Barat di Kampung Pulo hingga Jalan Abdullah Syafei di Kampung Melayu.


"Kalau untuk saat ini di Kampung Pulo, masih dalam pemasangan tiang pancang, rencana nantinya akan dibangun juga jalan ispeksi sepanjang 1,9 kilometer," ucapnya.


Seperti diketahui, wilayah Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, menjadi daerah langganan banjir apabila musim hujan datang. Beberapa waktu lalu, warga Kampung Pulo yang berada di bantaran Sungai Ciliwung telah digusur dari pemukiman yang selama puluhan tahun mereka huni. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya