Cerita Lucu Ahok di Belanda, Ditolak Makan di Restoran

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok
Sumber :
  • Instagram @Basukibtp
VIVA.co.id
Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo
- Ada sepenggal cerita lucu saat Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat berada di Belanda. Ahok ternyata sempat ditolak makan malam di suatu restoran di Rotterdam karena tidak ada pesanan tempat duduk atas nama rombongan dia di restoran itu.

Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan

Biasanya, untuk makan di suatu restoran dengan jumlah orang yang cukup banyak, pengunjung diwajibkan untuk memesan tempat.
Massa Demo dari Bekasi dan Tangerang Mulai Berdatangan


Dalam situs Ahok.org yang dikutip
VIVA.co.id,
diceritakan detik demi detik kejadian penolakan tersebut. Saat tiba di sebuah kapal yang bernama SS Rotterdam, yang disudah berfungsi sebagai restoran, ternyata ketegangan mulai terjadi.


"Benar-benar parah, ternyata tidak ada yang memesan tempat (
booking
). Informasi sebelumnya, katanya, sudah memesan tempat. Ternyata tidak ada, dan akhirnya saya ajak rombongan pulang ke hotel," ujar Ahok dalam situs tersebut.


Melihat kondisi itu, akhirnya Ahok bersama romnbongan memutuskan untuk kembali ke hotel dengan menggunakan bus yang ia tumpangi. Ternyata, bus tersebut sudah terlanjur pergi dan datang kembali sesuai jadwal yakni usai makan malam.


Ahok pun mulai geram dengan kondisi ini, akhirnya dia mengusut siapa yang memesan restoran untuk makan malam itu. "Setelah mencari tahu, akhirnya saya mendapatkan kabar. Staf ternyata telah memesan tempat, namun menggunakan nama sekolah dosennya. Akhirnya kami kembali lagi ke kapal dan akhirnya bisa makan di SS Rotterdam," kata dia.


Usai menyantap makanan, Ahok beserta rombongan langsung meninggalkan restoran dan kembali ke hotel untuk istirahat, karena akan melanjutkan sejumlah kegiatan esok harinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya