Masjid Istiqlal Bagikan Daging Kurban Tengah Malam

Sapi kurban Presiden Joko Widodo di 2015
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Saefullah
VIVA.co.id
Kukuhkan Pengurus BKM, Menag: Jaga Masjid dari Politisasi
- Kepala Badan Pengelola Masjid Istiqlal Jakarta, H. Mubarok mengatakan, pemotongan hewan kurban di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, akan dilaksanakan malam hari.

Soal Terowongan Silaturahmi, Ma'ruf Amin: Jadi Lambang Kerukunan

"Ba'da Isya dilakukan pemotongan hewan kurban, di tempat Rumah Potong Hewan Masjid Istiqlal," ujar Mubarok di Kompleks Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Kamis 24 September 2015.
Aa Gym Jadi Khatib Salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal


Mubarok memperkirakan selesai pemotongan hewan kurban di Masjid Istiqlal sekitar pukul 22.00 WIB, dan langsung dibagikan kepada masyarakat di wilayah Jakarta Pusat.


"Akan dikirim ke komunitas-komunitas, kelompok masyarakat, panitia-panitia masjid yang ada di Jakarta Pusat," ujar H. Mubarok.


Menurut dia, jumlah hewan kurban pada tahun sekarang mengalami penurunan dari tahun sebelumnya. Untuk jumlah hewan kurban Sapi sebanyak 45 ekor, sedangkan kambing 18 ekor. Untuk tahun 2015 ini jumlah Sapi sebanyak 23 ekor, dan 10 ekor kambing.


Karena jumlah hewan kurban terbatas, maka panitia akan membagikan jatah daging kurban kepada pihak yang membutuhkan.


"Jadi, kami antar ke masjid-masjid. Mereka (pengurus masjid) yang tahu siapa yang berhak menerima dan mereka yang membagikan," tutur Mubarok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya