Pengamat: Dua Orang Ini Bisa Kalahkan Ahok karena Tutur Kata

Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id - Pengamat politik Emrus Sihombing menyatakan, hanya Ridwan Kamil dan Tri Rismahariani saja yang bakal menjadi musuh terberat Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk kembali duduk di kursi Gubernur DKI di Pemilihan Gubernur DKI 2017 nanti.

Emrus menilai, Ridwan Kamil dan Risma punya modal kuat untuk menandingi Ahok, modal itu yakni tutur bahasa yang lebih santun ketimbang Ahok.

Menurut Emrus, banyak pihak yang selama mungkin tersakiti atas berbagai ucapan Ahok, hal itu menjadi pemicu pemilih mencari sosok yang berbicara santun dan tak menyakiti.



"Ahok kalah kalau soal etika tutur kata. Kalau Ahok ya empat huruf yang ada di televisilah,"kata Emrus, Selasa 22 September 2015.

Menurut Ermus, petinggi di Kota Bandung dan Kota Surabaya itu merupakan dua tokoh yang tak asing lagi di mata dan telinga masyarakat Indonesia.

Selain itu, Ridwan Kamil dan Risma memiliki komitmen dan integritas yang luar biasa. Kejujuran yang mereka miliki sama dengan Ahok.

Kelebihan lainnya adalah dua kepala daerah tersebut lebih santun tutur bahasanya, yang dinilai akan mampu meluluhkan hati publik untuk memberikan suara kepada salah satu dari keduanya.

"Kalau Ahok lawan Ridwal Kamil, Ahok pasti kalah. Sama halnya kalau Ahok lawam Risma, Ahok juga akan kalah. Tutur bahasanya tak pernah buat publik sakit hati, beda dengan Ahok,"kata Emrus.

Kata Ahok Soal Pencalonan Sandiaga Uno Oleh Gerindra

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma

Pakai Sapu Lidi, Jaklovers Kenalkan Risma ke Warga DKI

Risma dianggap cocok untuk membangun Jakarta

img_title
VIVA.co.id
31 Juli 2016