Pesan Istri Pembunuh Deudeuh, Salat dan Berdzikir

Polisi Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Tata Chubby
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Meski suaminya telah mengkhianati dirinya karena berkencan dan membunuh teman kencannya, Deudeuh Alfi Sahrin alias Mpih alias Tataa Chubby, istri Prio Santoso tetap peduli pada nasib suaminya itu.

Kuasa hukum Prio, Ahmad Ramzy mengatakan, sebelum Prio menjalani sidang perdana pembunuhan yang dilakukannya di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, sang istri sempat menghubungi terdakwa dan menyampaikan beberapa pesan penting.

"Dia berpesan jangan lupa salat dan perbanyak dzikir," ujar Ramzy, Senin 21 September 2015.

Ramzy menuturkan, istri Prio tidak dapat mendampingi suami menjalani persidangan itu karena ia masih berada di luar Jakarta.

"Istri nelepon. Katanya masih di luar kota, di Bandung. Dia janji akan hadir, tapi hari ini nggak bisa hadir," katanya.

Seperti diketahui, Prio Santoso menghabisi nyawa Deudeuh pada Jumat, 10 April 2015 lalu. Deudeuh dibunuh ketika tengah berkencan dengan tersangka di kamar kos Deudeuh di Jalan Tebet Utara 1 nomor 15 C RT007/010, Tebet, Jakarta Selatan.

Prio mengaku membunuh Deudeuh dengan cara mencekik dan melilit leher Deudeuh dengan kabel alat pengering rambut. Selain itu, Prio juga menyumpal mulut Deudeuh dengan kaos kaki.

Pembunuh Tata Chubby Divonis 16 Tahun Penjara

Pembunuhan sadis itu dilakukan Prio karena merasa tersinggung atas ucapan korban yang menyebut dirinya memiliku bau badan tak sedap.

Prio kini harus menghadapi ancaman hukuman mati karena penyidik menerapkan pasal berlapis terhadap Prio, yakni pembunuhan berencana dan pencurian dengan kekerasan sebagaimana dimaksud dalam pasal 339 KUHP, pasal 338 KUHP dan pasal 365 KUHP, dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup atau penjara paling lama 20 tahun.

Akseyna, Deudeuh Dibunuh karena Harta dan Nafsu

Ada enam kasus pembunuha menghebohkan sepanjang 2015.

img_title
VIVA.co.id
29 Desember 2015