Pengamat Tak Yakin Sandiaga dan Adhyaksa Bisa Kalahkan Ahok

Teman Ahok
Sumber :
VIVA.co.id
Sandiaga Uno Kritik Full School Day
- Pengamat politik Emrus Sihombing menyatakan, siapapun berhak maju mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta pada Pemilihan Gubernur 2017 nanti.

Ini Tanggapan Sandiaga Uno Soal Koalisi Kekeluargaan

Hanya saja, ia tak yakin dengan elektabilitas para calon yang maju tersebut, mampu menyaingi Gubernur DKI Jakarta saat ini, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Fokus Pilkada DKI, Sandiaga Lepas Jabatan di Kadin


"Sandiaga Uno, Adhyaksa Dault boleh saja maju untuk berebut kursi DKI 1. Tapi masalahnya apakah mereka cukup kuat elektabilitasnya untuk bisa dipilih," kata Emrus kepada
VIVA.co.id
, Senin 21 September 2015.


Emrus menerangkan bahwa Ahok begitu digandrungi masyarakat Ibu Kota, sehingga jelas tidak akan mudah untuk menggerus suara mantan Bupati Belitung Timur itu.




"Ahok itu kan disukai karena ketegasan dan keberaniannya. Terlepas masyarakat tidak tahu di belakang panggung politiknya," katanya.


Menurut Emrus, selama ini masyarakat hanya melihat Ahok dari satu sisi, yakni luarnya saja. Sehingga persepsi publik yang terbentuk selama ini berani, bahkan berani melawan organisasi-organisasi besar.


"Apakah dia itu berani beneran atau tidak kan publik tidak tahu. Publik kan butuh pemimpin yang tegas versi publik sendiri," ujar Emrus. (ase)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya