Haji Lulung Muncul di Bareskrim, Ada Apa?

Reaksi Haji Lulung.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Abraham Lunggana atau biasa disapa Haji Lulung mendatangi kantor Badan Reserse Kriminal Mabes Polri, Senin 21 September 2015.

Haji Lulung datang ke kantor Bareskrim Polri sekitar pukul 10.22 WIB dengan mengenakan pakaian baju berwarna biru lengan pendek tanpa didampingi kuasa hukumnya, Razman Nasution.

Saat dikonfirmasi kedatangannya ke Bareskrim Polri, Lulung pelit bicara dan lebih memilih memasuki ruangan Bareskrim tersebut.

"Ada keperluan saja, saya masuk ke dalam dulu," ujar Lulung.

Janji Haji Lulung Jika Kalahkan Ahok

Diketahui, bahwa politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) diduga mengetahui proyek pengadaan alat cadangan listrik Unintrrible Power Supply (UPS) di sekolah DKI Jakarta.


Lulung Tak Punya Uang untuk Buka Stand Dukungan di Mal

Dalam kasus ini penyidik kepolisian telah mentapkan dua orang tersangka yaitu  Alex Usman dan Zainal Sulaiman. Untuk berkas Alex Usman sudah di pengadilan Jakarta Barat, dan tinggal menunggu sidang. Sementara berkas  Zainal Sulaiman masih di Bareskrim Polri belum dilimpahkan ke Kejaksaan Agung.

Dengan demikian, polisi menjerat keduanya dengan Pasal 2 ayat (1) dan atau pasal 3 UU RI No.31/1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi sebagaimana diubah dengan UU RI No.20/2001 tentang perubahan atas UU RI No.31/1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Selain itu juga, Haji Lulung diduga mengetahui kasus printer dan scanner di sekolah pemerintah DKI Jakarta, dan Bareskrim Polri telah menetapkan satu tersangka yaitu Alex Usman.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama

Haji Lulung Bikin 'Gerakan 3 Juta KTP Tolak Ahok'

"Kami mengajak orang untuk menolak Ahok."

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016