Pendukung Bakal Cagub DKI Ramaikan Dunia Maya

Teman Ahok
Sumber :

VIVA.co.id - Pemilihan Gubernur DKI Jakarta masih cukup lama. Namun, genderang perang sudah ditabuh para pendukung bakal calon yang rencananya akan maju.

Jubir 'Teman Ahok' Jadi Sekretaris Tiga Partai Pendukung

Berdasarkan pantauan VIVA.co,id, hingga saat  ini, sudah ada tiga gerakan yang meramaikan perang antarcalon kandidat Gubernur DKI Jakarta. Ketiganya gencar mencari simpati dan dukungan melalui berbagai media sosial.

Ketiga gerakan itu, masing-masing mendukung tiga tokoh, yakni Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, pengusaha kondang Sandiaga Uno dan Mantan Menpora, Adhyaksa Dault.

Teman Ahok Tak Efektif Dongkrak Sandiaga Uno

Gerakan pendukung Ahok menamakan diri mereka Teman Ahok. Pendukung Sandiaga Uno muncul dengan nama Sahabat Sandiaga. Sementara pendukung Adhyaksa mengorbit dengan gerakan Kawan Adhyaksa. Ketiga gerakan itu, bersaing ketat memparkan keunggulan masing-masing orang yang mereka jagokan untuk maju di Pilgub DKI 2017.

Namun, dari ketiga gerakan itu, Teman Ahok menjadi gerakan yang paling banyak mendapatkan dukungan hal itu dibuktikan dengan jumlah pengikut di akun twitter resminya, @temanahok yang sudah mencapai 28.746 pengikut.

Sandiaga Uno Ajak Teman Ahok Merapat

Sementara, gerakan Kawan Adhyaksa melalui akun @kawanadhyaksa berada di posisi kedua dengan 6.807 pengikut. Dan Sahabat Sandiago di akun @sahabatsandiaga berada di posisi terakhir karena hanya memiliki 50 pengikut.

(mus)

Politikus Gerindra, Habiburokhman.

Habiburokhman Tantang Teman Ahok Terjun dari Monas

Mereka tak menepati janji mencalonkan Ahok lewat jalur independen.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016