Ahok Akan Gratiskan Bus TransJakarta untuk Pegawai Swasta

Ini Wajah Baru Transjakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Setelah menggratiskan bus TransJakarta bagi penghuni rumah susun sederhana sewa alias rusunawa, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) juga berkeinginan melakukan hal serupa bagi pegawai swasta yang memiliki penghasilan sesuai standar upah minimum provinsi (UMP).

"Sekarang, kan, orang rusun naik bus udah nggak bayar nih. Nanti, ke depannya pegawai yang gajinya UMP, yang buka rekening di Bank DKI dan bisa membuktikan gajinya UMP, dia juga gratis naik TransJakarta," katanya.

Menurut Ahok, langkah ini dapat mengurangi pemakaian kendaraan pribadi, karena transportasi umum menjadi lebih mudah diakses.

Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta Mulai Menurun

"Kan orang jadi mikir, kalau cuma deket, daripada naik motor, hemat bensin, hemat oli, naik bus TransJakarta aja lah," ujarnya.

Seperti diketahui, mulai hari ini, seluruh penghuni rusunawa di Jakarta mendapatkan kebijakan khusus. Mereka dibebaskan alias digratiskan menumpang bus TransJakarta dari semua koridor yang tersedia.

Penghuni rusunawa hanya cukup menunjukkan kartu tanda penghuni rusunawa yang diterbitkan Bank DKI dan juga KTP untuk dapat menikmati fasilitas gratis itu.

Danar Dono - Jakarta

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024
Seorang pekerja sedang mengawasi pembangunan proyek perumahan pekerja konstruksi yang nanti digunakan untuk pekerja membangun infrastruktur di IKN, Penajam Paser Utara.

Kejar Target Pembangunan, Pekerja Proyek IKN Mudik Diantar Pakai Hercules

Jtah libur mudik bagi lebih dari 13.000 pekerja konstruksi IKN itu pun telah berakhir, dan para pekerja pun mulai balik lagi ke IKN guna kembali bekerja.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024