Ahok Bongkar Rekam Jejak Sandiaga Uno

Basuki Tjahaja Purnama Ahok Siap Dilantik Presiden
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku belum dapat menilai rekam jejak Sandiaga Uno yang telah menyatakan diri akan maju di Pemilihan Gubernur DKI Tahun 2017 sebagai seorang calon Gubernur.

Ahok, sapaan akrab Basuki, mengatakan Sandiaga yang memiliki latar belakang sebagai seorang pengusaha belum pernah sekali pun menduduki jabatan strategis di pemerintahan.

Ahok mengatakan, rekam jejak seseorang baru bisa dinilai bila ia pernah menjadi seorang pejabat dalam satu periode tertentu.

"Banyak aktivis '98, aktivis '66, komentator, dulu hebat-hebat semua, setelah jadi pejabat gimana?" ujar Ahok di Balai Kota DKI, Kamis, 17 September 2015.

Ahok mengatakan, masyarakat Jakarta yang akan menilai rekam jejak pengusaha yang kini telah menjadi Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan telah secara resmi menyatakan kesiapannya maju di Pilgub DKI di Gedung DPR pada Rabu, 16 September 2015.

Ini Tanggapan Sandiaga Uno Soal Koalisi Kekeluargaan



Ahok menyambut baik kedatangan pesaingnya di Pilgub DKI 2017. Ia mendorong agar sebanyak mungkin tokoh, baik dari kalangan kepala daerah maupun profesional, untuk turut maju dalam Pilgub DKI.

Ahok mengatakan hal tersebut akan menguntungkan warga Jakarta. Warga, menjadi memiliki banyak pilihan untuk menentukan calon pemimpin yang akan membuat kotanya menjadi lebih baik. "Warga Jakarta akan mendapatkan Gubernur terbaik dari yang terbaik," ujar Ahok.

simpatisan jis ajukan pernyataan sikap

Sandiaga Uno Kritik Full School Day

Sandiaga menyarankan pemerintah mengkaji kembali sistem baru tersebut.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016