Kawanan Bersenjata Beraksi di Depan Kampus Gunadarma

Petugas melakukan indentifikasi di lokasi perampokan
Sumber :
  • Zahrul Darmawan/ Depok

VIVA.co.id - Komplotan rampok bersenjata kembali bikin ulah di Kota Depok, Jawa Barat. Kali ini, mereka menyasar kios playstation yang berada di Jalan Raya Akses UI Kelapa Dua Depok, tepat di depan Universitas Gunadarma, Sabtu 5 September 2015.

Modus Baru Pencurian Rumah dengan Ketapel

M Rizal, salah satu saksi di lokasi kejadian mengatakan, kejadian ini terungkap setelah dia yang bertugas di toko samping lokasi kejadian penasaran dengan suara gaduh yang ada di dalam arena games tersebut. Itu sekitar pukul 07.00 WIB.

"Pas saya cek dari balkon belakang, ternyata Sigit (pegawai) sedang dalam kondisi tangan dan kaki terikat kabel. Mulutnya ditutup baju. Posisinya tengkurap. Nah, dia minta tolongnya dengan cara bikin gaduh tadi ternyata," ucap Rizal pada VIVA.co.id di lokasi kejadian.

Kali Ciliwung Depok Heboh Lagi Temuan Mayat

Menurut pengakuan Sigit kepada Rizal, pelaku berjumlah empat orang. Modus pelaku ialah berpura-pura ingin bermain playstation. Salah satu dari mereka menggunakan pistol.

"Sebelum diikat, Sigit ditodong pakai pistol di kepala. Satu orang awalnya pura-pura mau main playstation. Setelah aman, tiga temannya datang pakai penutup wajah sambil nodong pistol," katanya.

Perangkat Pemerintah di Bengkalis Atur Perampokan Dana Desa

Setelah melumpuhkan pekerja, empat pelaku kemudian kabur dengan membawa tv flat ukuran 32 inci yang  mencapai 10 unit, empat unit playstation, lima unit CPU dan tiga unit playstation 3.

"PC dan cctv sama alat rekamannya juga diambil," ujar Rizal.

Akibat kejadian ini, Sigit kini dimintai keterangan di Mapolsek Cimanggis. Polisi yang mendapat laporan tersebut sempat melakukan olah tempat kejadian perkara dan meminta keterangan para saksi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya