Ini Alasan Alumni UI Itu Terjun Bebas dari Lantai 15

Ilustrasi lokasi kejadian bunuh diri.
Sumber :
  • istimewa

VIVA.co.id - Polres Jakarta Selatan terus mendalami motif terjun bebas yang dilakukan alumni FE UI, Meiyanne Saad alias Inne Saad (30) di Apartemen Essence, Jalan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu 2 September 2015.

Coba Bunuh Diri di Rel, Kakek Ini Dibawa ke Kantor Polisi

Pemilik unit apartemen Essence yang merupakan teman korban berinisial L menceritakan apa yang terjadi di dalam unit sebelum korban melompat. Menurutnya ada masalah pribadi yang memicu Inne nekat terjun bebas dari lantai 15 apartemennya.

"Ada permasalahan pribadi, berdasarkan keterangan saksi yang sudah kita periksa yaitu teman korban," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Mohammad Iqbal kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jumat 4 September 2015.

Wanita Lompat dari Lantai 9 Apartemen di Sunter

Namun, Iqbal belum mau mengungkap permasalahan pribadi apa yang diungkapkan Inne dan L. Tapi yang pasti, persoalan itu menyangkut keduanya.

"Permasalahan pribadi yang tidak bisa kita sebutkan, ini untuk penyelidikan," ujarnya.

Temuan Mencengangkan Kasus Tewasnya Kakak Adik di Depok

Sejauh ini polisi juga belum menyimpulkan penyebab kematian korban, apakah bunuh diri, dibunuh atau kecelakaan. Mengenai jejak kaki yang ditemukan di balkon tempat alumni Fakultas Ekonomi UI ini jatuh, Iqbal menambahkan, dari kesaksian L, dia mengaku sempat mencegah Inne lompat dari unit apartemennya.

"Keterangan saksi L mengatakan bahwa 'saya menghalangi perbuatan nekat itu'," tambah Iqbal.

Meski demikian, polisi tidak mempercayai mentah-mentah keterangan L. Polres Jakarta Selatan, kata Iqbal, masih terus mendalami keterangan saksi dan juga bukti-bukti di lokasi.

"Ya keterangan saksi L ini tetap kita tampung dan kita dalami. Penyidik memiliki strategi penyidikan untuk mengungkap secara utuh," kata Iqbal.

Sebelum ditemukan tewas bersimbah di pelataran lantai dasar apartemen, Inne berkunjung ke unit apartemen tersebut. Unit apartemen tersebut ditempati oleh L, teman Inne yang juga saat itu ada di lokasi.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya