Ahok Mencandai Jokowi dengan Sepatu

Presiden Joko Widodo bersama Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.
Sumber :
  • Fajar GM - VIVA.co.id
VIVA.co.id
Ditanya Soal Kampung Pulo, Jokowi Tunjuk Ahok
- Selama ini Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memang dikenal tegas dan kerap dinilai kasar karena sering bicara ceplas-ceplos. Tapi di balik semua penilaian itu, ternyata Ahok memiliki selera humor yang sangat tinggi.

Ahok Iri Warga Selfie Bareng Jokowi

Bayangkan saja, Ahok yang hanya Gubernur tanpa rasa takut dan malu melemparkan candaan kepada Presiden RI, Joko Widodo.
Blusukan, Jokowi Reuni dengan Ahok


Candaan itu dilontarkan Ahok saat menemani Jokowi
blusukan
ke beberapa wilayah di Jakarta Utara, Kamis September 2015.


Di tengah blusukan, Ahok tiba-tiba menyombongkan sepatunya yang menurutnya terlihat lebih mahal dari sepatu yang dikenakan Joko Widodo.


"Kayaknya lebih mahal sepatu aku dari sepatu Presiden," ujar Ahok sambil terkekeh di Halaman Masjid Al-Fuqolah di Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara.


Ahok mengatakan hal tersebut setelah para awak media menyadari sepatu pantofel hitam yang dipakai mereka berdua terlihat masih bersih dan mengkilap meski jalan menuju ke lokasi mereka berada saat ini, sangat berdebu. Sementara Jokowi, hanya tersenyum simpul sambil merapikan rambutnya.


Ahok dan Jokowi melakukan 'blusukan' bersama untuk yang kedua kalinya setelah Jokowi menjadi Presiden, dan Ahok menjadi Gubernur. Sebelumnya, mereka juga melakukan blusukan bersama pada tanggal 18 Februari 2015 saat meninjau kelanjutan proyek sodetan Ciliwung di Jalan Kebon Nanas, Jatinegara, Jakarta Timur.


Dalam blusukan kali ini, Jokowi-Ahok membagikan 1.000 paket sembako kepada warga. Mereka terlihat mengobrol akrab sambil memantau pembagian paket yang berisi beras 5 kilogram dan minyak goreng.


Usai menuntaskan pembagian sembako di Cilincing, Jokowi-Ahok melanjutkan perjalanan mereka ke Kelurahan Rawa Badak Selatan. Mereka sama-sama melanjutkan perjalanan di mobil Mercedes-Benz hitam RI 1 untuk kembali membagikan sembako di kelurahan yang terletak di Kotamadya Jakarta Utara itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya