Ditanya Soal Kampung Pulo, Jokowi Tunjuk Ahok

Presiden Joko Widodo bersama Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.
Sumber :
  • Fajar GM - VIVA.co.id
VIVA.co.id
Salahnya Jakarta Cuma Satu, Gubernurnya Bernama Ahok
- Presiden RI Joko Widodo enggan mengomentari tindakan penertiban ratusan hunian liar kawasan Kampung Pulo yang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI dan berlangsung ricuh pada Kamis, 20 Agustus 2015.

Bekas Warga Kampung Pulo: Ahok Memiskinkan Rakyat

Ditanyakan tentang hal itu oleh para wartawan, Jokowi menutup rapat bibirnya sambil menunjuk bekas rekannya di Pemprov DKI, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, yang berdiri tepat di sampingnya.
131 Warga Bidara Cina Ikuti Pengundian Rusun


Ia seolah menyampaikan bahwa rencana penertiban Kampung Pulo, yang diinisiasi pada masa dirinya menjabat Gubernur, sekarang sudah bukan menjadi kewenangannya lagi.


Ditunjuk Jokowi, Ahok, sapaan akrab Basuki juga enggan menjawab. Menurutnya, perihal penertiban Kampung Pulo dan rencana penormalisasian kawasan bantaran Sungai Ciliwung di wilayah tersebut telah dijelaskannya berulang kali.


"Soal Kampung Pulo
mah udah
basi," ujar Ahok sambil tertawa, di halaman Masjid Al-Fuqolah, Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Kamis, 3 September 2015.


Jokowi dan Ahok sama-sama melakukan blusukan lagi untuk yang kedua kalinya setelah mereka berdua menjadi Presiden RI dan Gubernur DKI. Sebelumnya, pada tanggal 18 Februari 2015, mereka berdua juga melakukan kunjungan bersama ke proyek Sodetan Ciliwung di Jalan Kebon Nanas, Jatinegara, Jakarta Timur.


Pada blusukan kali ini, Jokowi-Ahok menghadiri acara pembagian 1.000 paket sembako kepada warga. Mereka berdua memantau pembagian itu sambil berbincang dengan akrab.


Jokowi dan Ahok berangkat semobil menggunakan mobil kepresidenan, Mercedez-Benz hitam berpelat nomor RI 1 dari Istana Negara. Usai menuntaskan pembagian sembako di Cilincing, mereka berdua melanjutkan perjalanannya menuju ke Lapangan Kobra RW 09, Jalan Tanah Merah, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Jakarta Utara untuk juga membagi-bagikan sembako.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya