Ahok Iri Warga Selfie Bareng Jokowi

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok
Sumber :
  • Fajar GM - VIVA.co.id
VIVA.co.id - Bila dalam kunjungannya ke berbagai tempat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama selalu menjadi sasaran foto 'selfie' para warga, saat Ahok, sapaan akrab Basuki, menemani Presiden Joko Widodo blusukan hari ini, warga ternyata lebih histeris melihat Jokowi dan mengajak mantan Gubernur DKI itu berfoto selfie.

Ahok pun terkejut saat seorang ibu, yang tengah mengantre sembako di halaman Masjid Al-Fuqolah, Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, tiba-tiba keluar dari antreannya dan berlari mengajak Jokowi berselfie. "Main nyosor aja," ujar Ahok, Kamis, 3 September 2015.

Anggota Paspampres segera menghalangi ibu itu menghampiri Jokowi. Namun Jokowi mempersilakannya untuk berdiri di sampingnya untuk berfoto. "Enggak apa-apa, sini-sini," ujar Jokowi.

Anggota Paspampres yang sebelumnya menghalangi, kemudian mengambil foto ibu itu dengan Jokowi menggunakan kamera digital yang sengaja dibawa ibu tersebut. Jadilah ibu itu berfoto bersama Jokowi dengan latar belakang Ahok dan seorang ajudan Jokowi.

Jokowi dan Ahok sama-sama melakukan blusukan lagi untuk yang kedua kalinya setelah mereka berdua menjadi Presiden RI dan Gubernur DKI. Sebelumnya, pada tanggal 18 Februari 2015, mereka berdua juga melakukan kunjungan bersama ke proyek Sodetan Ciliwung di Jalan Kebon Nanas, Jatinegara, Jakarta Timur.

Pada blusukan kali ini, Jokowi-Ahok menghadiri acara pembagian 1.000 paket sembako kepada warga. Mereka berdua memantau pembagian itu sambil berbincang dengan akrab.

Jokowi dan Ahok berangkat semobil menggunakan mobil kepresidenan, Mercedez-Benz hitam berpelat nomor RI 1 dari Istana Negara. Usai menuntaskan pembagian sembako di Cilincing, mereka berdua melanjutkan perjalanannya menuju ke Lapangan Kobra RW 09, Jalan Tanah Merah, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Jakarta Utara untuk juga membagi-bagikan sembako.
Ditanya Soal Kampung Pulo, Jokowi Tunjuk Ahok
Presiden Joko Widodo bersama Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

Ahok Mencandai Jokowi dengan Sepatu

Dia mencoba bercanda dengan Jokowi.

img_title
VIVA.co.id
4 September 2015