Carrefour Jamin Daging yang Mereka Jual Aman

Belanja di Carrefour
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Pemerintah Buka Keran Impor Daging dari Banyak Negara
- PT Trans Retail Indonesia (Transmart Carrefour) mengklarifikasi mengenai penemuan sejumlah daging berkualitas buruk dalam inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan Suku Dinas Kelautan, Perikanan dan Ketahanan Pangan (KPKP) Jakarta Pusat, Rabu 2 September 2015. 

Kementan Targetkan Harga Daging Sapi Rp85 Ribu per Kg
Corporate Communication General Manager, PT  Trans Retail Indonesia, Satria Hamid dalam siaran pers yang diterima VIVA.co.id mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk menyediakan kebutuhan konsumen Transmart Carrefour dalam hal ini daging sapi dengan kualitas baik.

Tiba di Jakarta, Kapal Ternak Camara Angkut 500 Sapi NTT
"Kami menjamin kepada seluruh pelanggan bahwa daging yang dijual oleh Transmart Carrefour aman dikonsumsi oleh seluruh pelanggan," ujarnya, Kamis, 3 September 2015.

Dia memaparkan, gerai ritelnya memiliki standar khusus guna menjaga kualitas daging yang dijual. Adapun beberapa standar yang harus dipenuhi dalam menjaga kualitas daging yang dijual, yaitu, daging dibeli dari supplier dan diperiksa oleh tim hygiene Transmart Carrefour sebelum dinyatakan dapat dijual di toko dan daging harus berada dalam suhu 0 – 2 derajat celcius.

Standar lainnya adalah, daging segar hanya akan di dipajang selama 2–3 hari. Kemudian, daging yang telah di dipajang itu akan ditarik lalu dihancurkan dan dibuang. 

Baca juga:

Dengan adanya standar dan prosedur dalam penjualan, daging sapi yang dijual pada gerai-gerai Transmart Carrefour, Carrefour dan juga Groserindo Carrefour dijamin memiliki kualitas yang terjaga.

"Sehingga tidak perlu menimbulkan kekhawatiran bagi konsumen kami apabila membeli daging di gerai kami, dikarenakan daging yang kami jual adalah daging segar dan juga berkualitas baik."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya