Berantas Narkoba, BNN Razia Kos-Kosan

Pemusnahan Barang Bukti Shabu dan Tersangka Narkoba
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id -
Diusulkan Tiru Filipina Perangi Narkoba, Ini Respons DPR
Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi DKI Jakarta, menggelar razia bersama Polisi, TNI, dan Camat Taman Sari, di sebuah tempat kos-kosan. Dari hasil razia ditemukan sembilan orang positif memakai narkotika.

DPR: Kicauan Freddy Budiman Adalah Pintu Masuk

Kepala Bagian Humas BNN, Slamet Pribadi, mengatakan Razia digelar tiga jam dari pukul 08.00 - 11.00 WIB di sebuah indekos di Jalan Mangga Besar 8 Residence, Taman Sari, Jakarta Barat.
TKI Bawa Narkoba dari Malaysia Dituntut 18 Tahun Penjara


Petugas menggeledah semua kamar di kos berlantai lima tersebut. Mayoritas penghuni kos masih tertidur saat petugas memeriksa identitas mereka yang disusul pemeriksaan urine.


Dari razia yang digelar BNNP itu memeriksa 41 orang di kamar-kamar kosan mewah tersebut. Rinciannya ada 14 laki-laki dan 27 perempuan.


"Hasil tes urine yang terindikasi positif Narkotika sebanyak 9 orang, terdiri dari 4 orang laki-laki dan 5 orang perempuan," kata Slamet, dalam keterangan tertulisnya kepada
VIVA.co.id.,
Selasa 1 September 2015.


Slamet menambahkan, dari kamar bernomor 210, petugas menemukan barang bukti dua bungkus plastik bening diduga sabu dan sebuah tutup botol bong. Temuan tersebut akan dilakukan pendalaman untuk mengetahui pemiliknya.


"Sementara masih diperiksa di BNNP. Masih kami dalami semuanya, apakah hanya pemakai atau bandar," ujar Slamet.


Sementara itu, Camat Taman Sari Paris Limbong mengatakan bahwa razia akan digelar secara rutin. Sebab, di lokasi tersebut banyak dihuni pekerja hiburan malam yang rawan peredaran narkoba.


Selain itu, pihaknya melakukan pendataan bagi penghuni baru yang belum terdata. Mereka diminta segera membuat KTP sementara.


"Kami lakukan pembinaan terkait pengurusan administrasinya. Untuk narkoba BNN yang tangani," kata Paris. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya