Buruh Masih Orasi, Hindari Melintas di Sekitar Istana

Ribuan Buruh Kepung Istana
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Pemerintah Didesak Libatkan Buruh Bahas Formulasi Upah
- Kepolisian Daerah Metro Jaya terpaksa menutup dua jalur akses utama menuju Istana Negara selama berlangsungnya unjuk rasa yang digelar aliansi buruh.

DPR Tolak Formulasi Upah Paket Ekonomi IV

‎Kasubdit Dikyasa Lantas Polda Metro Jaya, AKBP Ipung Purwanto, mengatakan, dua jalur utama menuju Istana yang ditutup yakni, Jalan Medan Merdeka Barat dan Jalan Medan Merdeka Utara.
Lahan Dikuasai Pengusaha, Petani Kepung Kantor Jokowi


Penutupan ini telah diberlakukan sejak pukul 10.00 WIB dan diperkirakan dibuka kembali sore nanti sekitar pukul 17.00 WIB.


Akibat penutupan kedua jalur utama itu, kepolisian memberlakukan pengalihan arus, seperti arus lalu lintas dari Patung Kuda atau Bundaran Indosat dialihkan ke Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat. Sementara itu, lalu lintas dari Gambir diarahkan ke arah Lapangan Banteng.


"Yang dari MH Thamrin dan Patung Kuda ‎kami arahkan ke kiri arah Jalan Abdul Muis dan Tanah Abang. Kemudian, yang melintas dari Tugu Tani maupun Stasiun Gambir diarahkan ke kanan melalui Lapangan Banteng atau Masjid Istiqlal‎," ujar Ipung di Jakarta, Selasa, 1 September 2015.


Kepolisian mengimbau masyarakat, terutama yang di jam pulang kerja agar tidak melintas di jalan sekitar Istana Negara. "Masyarakat diimbau sebisa mungkin agar menghindari jalanan di sekitar Istana," katanya.


Hingga saat ini, ribuan buruh masih berorasi di depan Istana Negara. Tak sedikit pula massa yang berasal dari daerah memanfaatkan momen ini untuk jalan-jalan dan bersantai di area Monas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya