Ini Alasan Ahok Emoh Temani Jokowi Blusukan di DKI

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama Ahok Lebaran Betawi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
VIVA.co.id
Presiden Jokowi Santai UU Amnesty Digugat
- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sudah tidak pernah mendampingi Presiden Joko Widodo melakukan blusukan di Jakarta. Hari ini, Ahok juga memastikan tidak mendampingi Presiden yang akan membagi-bagikan sembako di Jakarta Barat.

Jokowi: Indonesia Bangga Raih Perak Pertama

Menurut Ahok, Jokowi memang tidak mengajaknya blusukan di daerah yang dia pimpin. Kata Ahok, sejak jadi bosnya di Jakarta, Presiden Jokowi memang selalu membagi pekerjaan.
Ahok Ungkap Alasan Jokowi Sindir Keuangan Daerah


Begitu juga saat ini, bila Jokowi melaksanakan tugasnya sebagai Presiden dengan blusukan, berbaur langsung dengan masyarakat, Ahok juga sedang melaksanakan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta.


"Beliau selalu bilang, supaya lebih efisien, ngapain ada dua orang turun ke lapangan? Kalau kita bisa kerja, sambil urus yang lain kan lebih bagus," ujar Ahok di Balai Kota DKI, Selasa, 1 September 2015.


Seperti diketahui, setelah sebelumnya melakukan blusukan di wilayah Jakarta Pusat pada Sabtu, 29 Agustus, Jokowi hari ini dijadwalkan blusukan di Jakarta Barat. Jokowi akan mengunjungi Kecamatan Kebon Jeruk dan Kecamatan Tambora nanti siang. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan membagi-bagikan sembako kepada warga.


Ahok berkelakar Jokowi melakukan blusukan karena mantan wali kota Solo itu sebenarnya masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.


Di Pemilihan Presiden 2014, Ahok mengatakan, rakyat Indonesia tidak memiliki pilihan calon presiden yang bagus. Karenanya, Pemerintah Provinsi DKI meminjamkan gubernurnya untuk menjadi presiden.


"Jakarta gubernurnya masih Pak Jokowi. Saya juga masih wakil Pak Jokowi. Pak Jokowi itu gubernur yang merangkap presiden," ujar Ahok berkelakar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya