Buruh Belum Muncul, Water Cannon Sudah Siaga di HI

Pengamanan Demo
Sumber :

VIVA.co.id - Petugas gabungan sudah melaksanakan apel pengamanan di pos polisi Bundaran HI, untuk mengamankan jalannya aksi demonstrasi buruh yang akan dilakukan hari ini, Selasa 1 September 2015.

Alasan Delapan Tukang Becak Ingin Terobos Istana

Apel dipimpin Kapolsek Menteng AKBP Dedy Tabrani, dengan memberikan instruksi langsung untuk pengamanan aksi demonstrasi. Dari data yang berhasil dikumpulkan, diketahui sebanyak 1.583 petugas gabungan diterjunkan khusus di kawasan Bundaran HI.

"Ya, ada 1.583 kekuatan dari Polda, Polsek, dan Polres untuk di Bundaran HI sendiri," kata Dedy di Pospol Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Dekati Pagar Istana, Delapan Pengujuk Rasa Ditangkap

Dari pantauan VIVA.co.id, terlihat Kapolda Metro Jaya, Irjen Tito Karnavian memantau kesiapan pengamanan pasukan. Selain itu, satu unit mobil water cannon juga sudah terparkir di depan pospol Bundaran HI. Namun, hingga pukul 09.00 WIB, belum terlihat massa buruh berkumpul di lokasi unjuk rasa.

Guna mengantisipasi kemacetan, Jalan Prof. Moh. Yamin yang berada tepat di sebelah pos polisi Bundaran HI ditutup dan tidak bisa dilintasi kendaraan. Sejumlah petuas Satpol PP juga dikerahkan, guna menjaga unjuk rasa dan membantu pengaturan demo.

Pegawai Eks Ditjen Postel Demo Tuntut Insentif di Istana

Sekitar 48 ribu buruh akan berunjuk rasa di depan Istana Negara, Jakarta Pusat. Mereka akan melakukan aksi jalan kaki dari Patung Kuda, atau tepatnya di gedung Indosat, menuju Istana Negara. Beberapa tuntutan akan mereka sampaikan, di antaranya permasalahan ekonomi yang sudah mengakibatkan PHK di mana-mana.

Selain Istana Negara, buruh juga akan menggelar berunjuk rasa di depan Kantor Kementerian Tenaga Kerja di Jalan Gatot Subroto dan Kementerian Kesehatan yang berada di Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan. (asp)

Demo buruh tuntut dicabutnya PP Pengupahan

LBH Jakarta Tuding BAP Palsu Dibuat Bagi 26 Terdakwa Aktivis

Pengacara terdakwa menduga tidak ada pemeriksaan sebagai dasar BAP.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016