Awas! Begal Motor Pakai Hipnotis di Sekitar Anda

ilustrasi penipuan hipnotis.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andry Arifin

VIVA.co.id - Ridzki Lila Rosilana‎ hampir saja kehilangan sepeda motornya Honda Supra Fit B 6421 KAW akibat dihipnotis. Beruntung tidak lama dihipnotis, ia langsung menyadari sehingga bisa mengambil tindakan untuk menyelamatkan motor yang dikendarainya.

Kejadian bermula saat Ridzki berada di Jalan Dewi Sartika‎, tepatnya di dekat PGC, Jakarta Timur, Senin 31 Agustus 2015 sekira pukul 12.00 WIB. Tiba-tiba saja pelaku yang bernama Yusuf menghampiri dan menepuk punggung korban.

"‎Pelaku kemudian mengajak korban untuk melamar pekerjaan ke Frisian Flag di Pasar Rebo," kata Kanit Reskrim Polsek Kramat Jati AKP Bara Libra Sagita, Senin 31 Agustus 2015.

‎Kondisi Ridzki yang terkena hipnotis dimanfaatkan pelaku dengan memboncengnya menggunakan motor milik korban. Namun sesampainya di Jalan Raya Condet, tepatnya di samping sebuah SPBU, pelaku meminta korban turun demi menghindari razia.

Kenapa Motor Hilang karena Hipnotis Tak Ditanggung Asuransi?

"Pelaku lalu meminta korban untuk turun di tengah jalan dengan mengatakan 'Mbak turun dulu deh, soalnya hari Senin biasanya ada razia polisi, nanti kalau ada polisi saya kasih kode'. Setelah permintaannya dituruti, pelaku lalu kabur dengan menggunakan motor milik korban," katanya.

Tidak lama setelah kejadian, Ridzki yang akhirnya sadar motornya telah dibawa kabur oleh pelaku, langsung berteriak untuk meminta pertolongan. Warga yang ada di sekitar TKP dan mendengar teriakan korban lalu mengejar pelaku.

Pelarian Yusuf berakhir setelah dia dibekuk seorang petugas keamanan SPBU yang tidak jauh dari lokasi. Yusuf pun diamankan di dalam SPBU untuk kemudian dibawa ke kantor polisi.

"Selanjutnya petugas dari sektor Kramat Jati mengamankan pelaku, korban, barang bukti dan mencari saksi-saksi. Saat ini pemeriksaan sedang dilaksanakan," ujarnya mengakhiri.

40 Kali Beraksi, Pelaku Hipnotis PRT Ditangkap Polisi
Ilustrasi Hipnotis

Polisi Tangkap Pelaku Penipuan Modus Hipnotis

Polisi berhasil membekuk empat tersangka.

img_title
VIVA.co.id
2 Desember 2015