Tiru London, Ahok Rancang Puluhan Lapangan Sepakbola

Lahan sepak bola di DKI Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro

VIVA.co.id - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, berencana memanfaatkan lahan seluas 11,5 hektare, hibah pemerintah pusat untuk membuat puluhan lapangan sepakbola.

Ide yang diakuinya telah disampaikannya ke Wakil Presiden Jusuf Kalla ini sejalan dengan rencana Ahok --sapaan Basuki-- untuk membangun tujuh tower wisma atlet Asian Games 2018.

Prijanto Klaim Keluarga Bung Hatta Sesali Tutur Kata Ahok

[]

Menurut Ahok, konsep pembangunan lapangan sepakbola ini mirip dengan konsep pembangunan yang telah dilakukan Pemerintah Kota London.

Ia pun menunjukkan sebuah foto lapangan sepakbola di kota London di telepon pintarnya. Sebuah lapangan hijau yang luas, bisa digunakan untuk membangun banyak lapangan sepakbola.

"Kalau di Kemayoran saya enggak tahu bisa bangun berapa puluhan lapangan bola kaki dengan ukuran standar," ujar Ahok di Balai Kota, Senin 31 Agustus 2015.

Turnamen Orang Miskin

Dalam idenya itu, Ahok bermimpi agar lapangan bola yang akan dibangun nanti dapat menjadi wadah penyelenggaraan turnamen kecil bagi keluarga miskin.

Banyak Lawan di Pilkada DKI, Ahok Tak Masalah

[]

Untuk selanjutnya dapat menjadi wadah pencarian bakat para pemain sepakbola agar bisa dilatih secara profesional.

"Kita agak terinspirasi dari Brasil. Di sana, anak-anak yang dilatih bermain bola itu dari kampung sebenarnya. Apalagi kita sudah dapat sumbangan bola juga kan dari FIFA," ujar Ahok. (one)

Unjuk rasa anti-Ahok

Minat Investasi Tak Terpengaruh Aksi Demo 4 November

Ekonomi Indonesia tetap akan bergerak pada jalurnya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016