Kasus Rian Asisten Bos XL, Polres Garut Gandeng Polda Metro

Tersangka Pembunuh Sekretaris Bos XL Reka Ulang 30 Adegan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diki Hidayat

VIVA.co.id - Penyidik Polres Garut untuk kesekian kalinya mendatangi Polda Metro Jaya terkait kasus pembunuhan terhadap sekretaris bos XL, Hayriantira (37) yang tewas di tangan teman dekatnya Andi Wahyudi (38) di hotel daerah Garut.

"Hari ini kami merencanakan untuk gelar akhir di Polda Metro Jaya dengan Polres Garut terkait pelaksanaan penyidikan tindak pidana dugaan pembunuhan pasal 338, kemudian pembunuhan berencana pasal 340, dan pasal 365 atas nama tersangka AW," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Krishna Murti kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jumat 28 Agustus 2015.

Krishna menjelaskan, dalam kasus ini terus dilakukan joint investigation antara Polda Metro Jaya dan Polres Garut. Sebab, tempat utama pembunuhan berada di Garut.

Pembunuh Sekretaris Bos XL Terbukti Sengaja dan Berencana

"Dan sekarang berdasarkan locus utama pembunuhan, kesimpulan kami adalah antara kami penyidik Polda Metro dan Polres Garut, tersangka melakukan pembunuhan tindak utamanya di Garut, maka tersangka akan dilimpahkan penyidikannya ke Polres Garut, karena nanti proses persidangannya akan banyak di Garut," ujar Krishna.

Untuk pemindahan tersangka AW dari Polda Metro Jaya ke Polres Garut, Krishna menuturkan, secara teknisnya nanti bisa dilakukan penangguhan untuk pasalnya.

"Sekarang kan dia ditahan untuk pasal 263 (pemalsuan dokumen), nanti kami tangguhkan, maka nanti ada sprindik penahanan baru atas pembunuhan. Jadi, nanti waktu penahanan untuk kasus pembunuhan agak panjang bagi mereka lakukan penyidikan," katanya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Garut AKP Esti Prasetyo mengatakan, untuk sementara belum ada fakta baru terkait kasus pembunuhan ini, karena penahanan masih di Polda Metro Jaya.

"Perkembangan di Garut akan kami BAP tambahan lagi untuk tersangka," ujar Esti di Polda Metro Jaya.

Saksi-saksi yang akan diperiksa, dilakukan setelah tersangka mengikuti pemeriksaan di Polres Garut.

"Nanti di Garut akan digelar lagi, mantan suami belum diperiksa, nanti akan kami jadwalkan pemanggilan. Hari Sabtu rencananya diagendakan untuk diperiksa di Garut," ujar Esti.

Pembunuh Asisten Bos XL Segera Disidang

Menurut dia, pemeriksaan itu hanya untuk tambahan keterangan.

Setelah mencapai kata sepakat, para penyidik Polres Garut itu pulang dengan membawa tersangka pembunuh Rian. "Nanti, keterangan lengkapnya kami mau BAP tambahan di Garut, hari ini kami bawa ke Garut, sampai sana nanti di BAP tambahan," kata Esti.

SMS Ancaman Sebelum Asisten Cantik Bos XL Dibunuh

Akseyna, Deudeuh Dibunuh karena Harta dan Nafsu

Ada enam kasus pembunuha menghebohkan sepanjang 2015.

img_title
VIVA.co.id
29 Desember 2015