Massa #LawanAhok Cuma Bertahan 90 Menit di Rumah Ahok

#LawanAhok
Sumber :
  • Foe Peace - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Unjuk rasa massa #LawanAhok ternyata hanya mampu bertahan 90 menit saja di Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta di Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat 28 Agustus 2015.

Pengunjuk rasa yang jumlahnya tak mencapai seratus orang itu, hanya bertahan berorasi dan menggelar berbagi atraksi sejak pukul 10.00 WIB hingga 11.30 WIB.

Padahal, dalam rencana aksinya, gerakan #LawanAhok menyatakan akan mengepung rumah dinas Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok usai Salat Jumat.

Gerakan #LawanAhok Konsolidasi Galang Kekuatan



"Kami mau melaksanakan ibadah salat Jumat dulu. Jika jadi, setelah itu kami akan kembali melakukan orasi," ujar Tegar Putuhena, Ketua Gerakan #Lawan Ahok di lokasi.

Namun, apa yang diucapkan Tegar itu tak terbukti. Selepas salat Jumat, tak seorang pun massa gerakan #LawanAhok yang muncul. Begitu juga dengan sepasang ondel-ondel dan barongsai yang sebelumnya sempat didatangkan massa ke rumah dinas Ahok.

"Kami habis salat Jumat, dan sepertinya kami tidak lanjut orasi. Kami sambung Minggu depan di depan Balai Kota DKI," kata Tegar saat ditemui usai melaksanakan salat Jumat.

Dari pantauan VIVA.co.id, terlihat kawasan di depan rumah dinas Ahok sudah sepi kembali seperti sedia kala. Tak ada lagi pendemo, polisi dan juga mobil anti huru hara serta mobil meriam air (water canon). (ase)

Demo

Pasrah, Terjebak Macet di Belakang Mobil Pendemo yang Parkir

Para pengendara ikut mengantre di belakang mobil pendemo yang diparkir

img_title
VIVA.co.id
9 November 2015