Ahok: Calon Komisioner KPK Surya Tjandra Itu Gila

Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf
VIVA.co.id
Minat Investasi Tak Terpengaruh Aksi Demo 4 November
- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menilai sosok calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Surya Tjandra adalah sosok yang konsisten dalam berjuang.

Prijanto Klaim Keluarga Bung Hatta Sesali Tutur Kata Ahok

Ahok, sapaan akrab Basuki, bercerita tentang awal mula dirinya mengenal Surya saat ia menjadi seorang pembicara di sebuah seminar. Ketika merancang pembentukan BPJS Kesehatan bersama rekan-rekannya di DPR.
Banyak Lawan di Pilkada DKI, Ahok Tak Masalah


Ahok mengatakan, ia juga bertemu dengan Surya yang pada saat itu memimpin ratusan buruh berdemo menolak salah satu klausul dalam pembentukan badan itu.


Dari pertemuan itulah Ahok menilai Surya adalah seseorang yang konsisten memperjuangkan apa yang ia percayai sebagai sesuatu hal yang benar.


"Saya pikir dia orang gila juga, dia konsisten. Dulu dia sebagai aktivis buruh,
enggak
menjual diri juga. Dia juga mengerti hukum. Dia dosen kan," ujar Ahok di Balai Kota DKI, Kamis, 27 Agustus 2015.


Seperti diketahui, dalam wawancara seleksi calon pimpinan KPK Rabu kemarin, 26 Agustus 2015, Surya mengatakan bahwa ia meminta rekomendasi Ahok terlebih dahulu sebelum maju dalam seleksi untuk mencari jajaran pimpinan lembaga pemberantasan korupsi itu.


Lebih lanjut Ahok mengatakan, KPK sebagai lembaga yang paling diharapkan oleh masyarakat Indonesia untuk memberantas tindak pidana yang paling dibenci, korupsi, membutuhkan seorang pimpinan yang jujur dan berintegritas.


Surya, adalah orang yang memenuhi kriteria itu. Tidak seperti aktivis-aktivis yang ia ketahui namanya, Ahok mengatakan Surya adalah aktivis yang benar berjuang dan tidak menjadi aktivis dengan tujuan tersembunyi untuk memperkaya diri.


"Kalau mau kaya, sudah kaya raya dia jadi aktivis. Saya kira Pansel juga bisa menilai Surya orang yang bagaimana," ujar Ahok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya