Ini Kata Ahok soal Persiapan Asian Games 2018

Dua jerapah dari Australia tiba di Kebun Binatang Ragunan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama tak khawatir meski Pemerintah Provinsi DKI sampai saat ini belum memulai proyek terkait penyelanggaraan Asian Games tahun 2018.

Pengganti Ahok Minta Demonstran Tak Terprovokasi

Ahok tetap optimistis, pemancangan tiang pertama atau ground breaking kawasan Perkampungan Atlet di wilayah Kemayoran, yang akan menjadi lokasi menginap bagi ribuan atlet yang akan berlaga akan segera dilakukan.

"Kita harap September Jakpro (PT. Jakarta Propertindo) bisa mulai bangun," ujarnya di Balai Kota Jakarta, Kamis, 26 Agustus 2015.

Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo

Dari sisi transportasi, Ahok memprioritaskan pembangunan 1 koridor moda transportasi kereta ringan (Light Rail Transit/LRT). Koridor yang diprioritaskan adalah koridor yang menghubungkan Bandara Soekarno-Hatta dengan kawasan Perkampungan Atlet.

Sebelumnya, Ahok menargetkan dua koridor, termasuk koridor yang menghubungkan kawasan Perkampungan Atlet dengan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) bisa segera diselesaikan.

Minat Investasi Tak Terpengaruh Aksi Demo 4 November

"Yang paling penting dari bandara ke Kemayoran bisa masuk," ujarnya menambahkan.

Ahok juga optimistis, pembenahan sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) bisa diselesaikan sebelum Asian Games dilaksanakan. Langkah yang akan dilakukan adalah melanjutkan rencana integrasi transportasi dengan menggandeng lebih banyak operator angkutan untuk bergabung dengan TransJakarta dan memasang separator di jalur busway agar lalu lintas di jalur khusus bus itu tertib.

"BRT pasti selesai. Kita kerjain terus sistem busnya."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya