Ahok: Orang Betawi Asli Pasti Taat Aturan

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama Ahok Lebaran Betawi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
VIVA.co.id
Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo
- Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, yakin masyarakat Betawi sejatinya adalah orang yang sangat taat kepada peraturan. Dengan berlandaskan ajaran agama Islam yang menjadi panduan hidup banyak orang Betawi, Ahok, sapaan akrab Basuki, mengatakan penduduk asli tanah Jakarta itu selalu membuang sampah pada tempatnya.

Minat Investasi Tak Terpengaruh Aksi Demo 4 November

"Bagi mereka, kebersihan itu sebagian dari iman. Enggak beriman kalau enggak bersih," ujar Ahok saat menutup acara Lebaran Betawi di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu, 23 Agustus 2015.
Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan


Dengan memanfaatkan momen Lebaran Betawi di mana perwakilan dari seluruh ormas Betawi yang ada di Jakarta hadir, Ahok kemudian mengajak seluruh warga Betawi untuk kembali lagi ke kebiasaan lama mereka.


Tidak hanya soal sampah, Ahok mengatakan warga Betawi dan warga Jakarta pada umumnya harus menaati setiap peraturan yang ditujukan untuk menciptakan ketertiban di Jakarta, sepeti peraturan dalam berlalulintas, hingga peraturan dalam berunjukrasa.


"Jangan naik kendaraan sambil melawan arus dan enggak pake helm, demopun harus tertib, jangan rusak taman, jangan rusak ornamen. Mudah-mudahan di bulan Syawal ini kita bisa kembali lagi ke kebiasaan Betawi kita di awal mula," ujar Ahok. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya