Polisi Kantongi Ciri Bandit Beringas di Kampus UI Depok

Sumber :
  • VIVA.co.id/Andry Arifin
VIVA.co.id
Kali Ciliwung Depok Heboh Lagi Temuan Mayat
- Aparat kepolisian resort Kota Depok masih terus berupaya mengejar kelompok bandit jalanan. Sebelumnya seorang pemuda di Universitas Indonesia (UI) menjadi korban penganiayaan disertai perampokan yang terjadi Minggu pekan lalu.

Menguak Praktik Percaloan Sekolah Negeri di Depok

Kapolresta Depok, Komisaris Besar Dwiyono mengungkapkan, dari hasil penyelidikan dan keterangan korban, kuat dugaan pelaku adalah pejambret yang kerap beraksi di jalanan. Meski sudah mengetahui aksi dan sepak terjang para pelaku, namun sampai saat ini polisi belum menemukan titik terang terkait keberadaan kawanan ini.
Putri Indonesia Khawatir Narkoba Sudah Incar Bocah SD


"Kemungkinan seperti itu, mereka melakukan penganiayaan karena korbannya melakukan perlawanan," ujarnya pada
VIVA.co.id
, Sabtu 22 Agustus 2015.


Terkait hal ini, Dwiyono pun menegaskan telah mengerahkan personelnya untuk melacak jejak para pelaku yang sudah dikantongi ciri-cirinya itu. "Sedang kami dalami, doakan saja semoga cepat terungkap."


Seperti diketahui, kasus pencurian disertai kekerasan kembali terjadi di Depok Jawa Barat. Ironisnya, kejadian kali ini berlangsung di area Universitas Indonesia (UI). Puas menganiaya korbannya, pelaku pun kabur dengan membawa sejumlah barang rampasan, Minggu 16 Agustus 2015.


Data yang dihimpun
VIVA.co.id
menyebutkan, kejadian berawal ketika korban, Ahmad Sudari (25) dan Heni Kurnia (32) masuk ke area UI sekitar pukul 09.00 WIB Minggu 16 Agustus 2015, untuk membagikan brosur apartemen. Setelah dirasa lelah, keduanya pergi ke sebuah Indomaret di area Fakultas MIPA UI untuk membeli minum.


Di saat keduanya tengah beristirahat di pinggir jalan disamping Lapangan Hokey kampus UI tiba-tiba datanglah dua orang berboncengan dengan menggunakan Motor Mio merah dan bertanya arah ke Jalan Raya Bogor.


Tanpa disadari korban, salah seorang pelaku kemudian memasukan tangan ke dalam tas yang digemblok di dadanya dan mengeluarkan senjata tajam jenis parang.


Tanpa banyak basa-basi, pelaku pun langsung membacok Ahmad Sudari (korban) hingga terkapar. Melihat korbannya sudah tak berdaya, pelaku kemudian kabur dengan merampas iPhone dan ponsel Nokia korban.


Saat ini, korban tengah menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Graha Permata Ibu, Beji. Korban mengalami sederet luka serius di pundak kiri, siku tangan kiri, jari tengah tangan kiri, serta perut bagian kiri. Kasusnya kini ditangani Polresta Depok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya