Wagub Djarot Penasaran Rumah Penculikan Bung Karno-Hatta

Bung Karno sempat disekap di rumah ini
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dody Handoko

VIVA.co.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat berniat melakukan perjalanan sejarah atau napak tilas proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia dari Jakarta hingga ke Rengasdengklok.

"Jadi untuk tahun depan sudah kita rencanakan sejak sekarang ziarah atau napak tilas proklamasi itu juga akan ke Rengasdengklok karena itu salah satu titik sejarah sebelum proklamasi," ujar Djarot di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa 18 Agustus 2015.

Djarot mengatakan, alasan lain yang membuatnya ingin mengunjungi Rengasdengklok karena kondisi perumahan yang ada di sana masih asli dan belum mendapatkan perhatian dari pemerintah sebagai salah satu saksi sejarah.

Ini Cara Dapatkan Tiket Promo Kereta Api Rp70 Ribu

Terkait kegiatan di Jakarta, salah satu penggemar Bung Karno itu mengaku senang dan puas terhadap serangkaian acara yang dilakukan  Pemprov DKI.

Baca juga:


"Saya senang sekali perayaan kali ini di Jakarta gaungnya sudah cukup bagus, tadi saya lihat ibu-ibu menjahit bendera 500 meter dan rakyat sudah mulai sadar akan sejarah bangsanya dan tradisi. Kemarin saya sampaikan bahwa kemerdekaan ini kan harganya mahal banget," kata Djarot.

Menurut catatan sejarah, Desa Rengasdengklok adalah sebuah wilayah kecil di Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Nama Rengasdengklok menjadi sangat populer karena di tempat itulah Soekarno dan Hatta diculik sejumlah pemuda dengan tujuan mendesak kedua tokoh penting itu untuk mempercepat proklamasi kemerdekaan RI.

Masyarakat Los Angeles turut rayakan HUT Kemerdekaan RI ke-70

Mempromosikan 'Indonesia Baru' di Los Angeles

Kota ini jadi pintu masuk terbesar produk Indonesia ke Amerika Serikat

img_title
VIVA.co.id
12 September 2015