RA, Muncikari Artis Bertarif Mahal Diadili Hari Ini

Mucikari Artis AA Ditangkap Terkait Prostitusi Kelas Kakap
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Pengadilan Negeri Jakarta Selatan akan menggelar sidang perdana perkara terdakwa Robie Abas (RA), muncikari prostitusi kelas atas yang menyeret sejumlah artis dan model bertarif hingga puluhan juta rupiah.

Cara Polisi Lacak Bos Muncikari Artis

Sidang yang mengagendakan pembacaan dakwan oleh Jaksa Penuntut Umum akan digelar hari ini, Selasa 18 Agustus 2015 di PN Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Iya, jadwal sidangnya RA hari ini. sekitar pukul 12.00 WIB," ujar Humas PN Jakarta Selatan, Made Sutrisna kepada VIVA.co.id.

Sidang dengan agenda pembacaan dakwaan dari JPU terhadap terdakwa Robie Abas dipimpin oleh Hakim Ketua, Efendy Muchtar.

Sementara itu, pengacara Robie, Pieter Ell menyatakan telah mempersiapkan segala sesuatu dalam persidangan perdana hari ini.

"Kami akan hadir. Saya hadir, RA pasti hadir karena agendanya pembacaan dakwaan," ujar Pieter.

Lebih lanjut, Pieter menyatakan, kliennya saat ini dalam keadaan kurang baik secara psikologis lantaran pihak kejaksaan tiba-tiba memindahkan RA dari rumah tahanan Polres Metro Jakarta Selatan ke rutan Cipinang Jakarta Timur tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu.

"Memang kondisinya syok karena tiba-tiba dipindahkan. Memang itu kewenangan jaksa. Tapi terkesan mendadak tiga hari sebelum sidang langsung dipindahkan. Saya juga selaku kuasa hukum tidak pernah dikasih tahu kalau mau dipindahkan," tuturnya.

Sebagaiamana diketahui, RA ditangkap disalah satu Hotel Bintang Lima di Kawasan Jakarta Selatan pada Jumat malam, 8 Mei 2015 lalu.

Penyidik telah mengungkap banyak hal terkait jaringan muncikari RA dan artis AA. Mulai dari tarif kencan yang bernilai hingga ratusan juta hingga pelanggan kencan yang berasal dari kalangan pejabat dan pengusaha. (ase)

Artis Nikita Mirzani jadi tersangka kasus penganiayaan

Usai Diperiksa Kasus Prostitusi, Nikita Mirzani: Apaan Sih..

Saat ditanya wartawan, Nikita hanya mengumbar senyum.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2016