RA, Muncikari Artis Esek-esek Mulai Diadili 18 Agustus

Mucikari Artis AA Ditangkap Terkait Prostitusi Kelas Kakap
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Olimpiade, Pekerja Seks di Brasil Naikkan Tarif
- Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengagendakan jadwal sidang tersangka Robie Abas (RA) muncikari prostitusi kelas atas yang menyeret beberapa artis dan model. Sidang perdana yang mengagendakan pembacaan dakwan oleh Jaksa penuntut umum (JPU) tersebut akan digelar pekan depan.

Belasan PSK Diamankan di Kawasan Jatinegara

Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Made Sutrisna, mengatakan, berkas dakwaan dari Robie sudah diperiksa dan dinyatakan lengkap oleh kepala pengadilan Jakarta Selatan.
Kisah Seru Perburuan PSK di Taman Melati


"Jadwal sidangnya sudah ditetapkan tanggal 18 Agustus mendatang. Jamnya sekitar jam 12.00," ujar Made Sutrisna kepada
VIVA.co.id
, Kamis, 13 Agustus 2015.


Made juga menjelaskan, pengadilan telah memilih Mejelis hakim yang akan menyidangkan perkara tersebut. Menurutnya, hakim ketua yang akan memimpin sidang perkara RA sendiri adalah Efendy Muchtar.


"Hakim ketuanya sudah dipilih Efendy Muchtar, dia yang akan menyidangkan," kata dia.


Sementara itu pengacara Robie, Pieter Ell menyatakan telah mempersiapkan segala sesuatu dalam persidangan perdana Robie pada 18 Agustus mendatang. Dia juga sudah briefing dengan Robie sendiri untuk menghadapi persidangan pertamanya.


"Kami sudah terima jadwalnya, dan kami memang sudah briefing dengan Robie. Karena ini kan sidang pertamanya," ujarnya.


Terkait pernyataan dirinya yang menyatakan akan membuka sejumlah nama artis dan klien Robie pada jaringan prostitusi kelas atas yang menjerat Robie, Pieter menegaskan akan terlebih dahulu mempelajari dakwaan yang akan didakwakan jaksa pada Robie. Setelah, dakwaan tersebut diketahui pihaknya akan mempersiapkan sejumlah saksi-saksi.


"Kami akan liat dulu dakwaannya, sebab dakwaan ini bisa saja berbeda dengan berkas perkara dari kepolisian. Setelah itu baru kami lihat siapa saksi yang akan kami hadirkan termasuk membongkar siapa saja yang terlibat," ucapnya.


Sebagaiamana diketahui, RA ditangkap disalah satu Hotel Bintang Lima di Kawasan Jakarta Selatan pada Jum'at malam, 8 Mei 2015 lalu.


Dalam pemeriksaan usai ditangkap di salah satu hotel berbintang lima di Jakarta Selatan tersebut. Penyidik telah mengungkap banyak hal terkait jaringan muncikari RA dan artis AA. Mulai dari tarif kencan yang bernilai hingga ratusan juta hingga pelanggan kencan yang berasal dari kalangan pejabat dan pengusaha.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya